oleh

Brimob Ramah Anak Indonesia, Dukung Pemerintah Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Pandemi

MALUKU – Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kbp M. Guntur, S.I.K., M.H mengarahkan seluruh personil untuk melaksanakan program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN ) guna terus mendukung program Pemerintah demi mencerdaskan anak bangsa walau di tengah pandemi Covid 19.

Hal ini mengingat kondisi semangat belajar anak-anak yang sangat memuncak sekaligus menjadi motivasi besar bagi kita untuk melaksanakan BRAIN secara optimal , paling tidak mampu mengimbangi ketertinggalan murid selama pandemi, Tambah Dansat Guntur.

Kegiatan BRAIN yang dilaksanakan di Lingkungan Mako Kompi 2 Batalyon C Pelopor sebagai sarana tempat belajar daring sesuai program pemerintah, Jumat (16/10/2020).

Komandan Kompi 2 Batalyon C Pelopor Iptu Hidayat S.I.K menambahkan anak – anak yang mengikuti program BRAIN ini terlebih dahulu dilakukan penjemputan oleh personil dari rumahnya masing- masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer dan selalu memakai masker.

” Alhamdulillah Kegiatan BRAIN yang dilaksanakan selama ini berjalan dengan Lancar dan di senangi oleh anak-anak ujar Danki Hidayat

Ditambahkannya, Program BRAIN juga memberikan fasilitas ruang belajar dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah serta kenyamanan belajar.

” Hal ini untuk membantu anak-anak kurang mampu yang berada di Kabupaten Kep Aru agar tetap bisa mengikuti proses belajar mengajar dengan sistem daring,” kata Danki Hidayat.

Selanjutnya, dalam proses belajar secara daring ini kita memberi wawasan dan memperkental hobi masing-masing anak dengan mensuport serta mendukung hobi mereka, banyak hobi yang mereka cetuskan, dari hobi jadi ahli sejarah, dokter dan mengaji.

” alangkah sayangnya jika kita membiarkan cita-cita mereka hilang begitu saja hanya karena pandemi Covid 19 ,” tegas Danki Hidayat

Semoga dengan adanya program BRAIN ini dapat mengurangi beban para orang tua dan menumbuhkan semangat belajar anak-anak ditengah Pandemi Covid 19, imbuh Danki.

Program Brimob Ramah Anak Indonesia ini merupakan upaya Brimob Polri dalam mendukung pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa khususnya golongan menengah kebawah dan umumnya untuk semua serta dilaksanakan secara berkelanjutan di Satuan Brimob Polda Maluku.(Stefen Malihu)

Komentar

News Feed