oleh

Brimob Polda Sumut Bantu Evakuasi Korban Banjir di Tanjung Morawa

TANJUNG MORAWA – Satuan Brimob Polda Sumut menurunkan personilnya guna membantu proses evakuasi warga korban banjir yang merendam jalan lintas Medan-Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (2/11/2021).

Kemacetan pun terjadi akibat banjir tersebut. Banjir terjadi di Jalan Bandara Kualanamu Gang Rotan Desa Bangunsari Baru Kecamatan Tanjung Morawa.

Camat Tanjung Morawa, Marianto Irawadi, mengatakan ada sejumlah wilayah yang terendam banjir. Ketinggian air mencapai setengah meter.

Marianto mengatakan daerah yang terendam banjir antara lain Jalan Medan-Tanjung Morawa di depan Kelenteng, Desa Bangun Sari Baru, Dusun 12 Gang Rotan, Desa Tamora B, Gang Romantis, Jl Tirta Deli, Desa Tamora A, serta Bangun Sari Dusun 5 dan 6.

“Rata-rata ketinggian air mencapai setengah meter dan mulai berangsur surut,” ungkap Marianto.

Marianto mengatakan pihaknya masih berkoordinasi menyiapkan makanan bagi warga terdampak banjir. Pihaknya bakal menyiapkan dapur umum bagi warga.

Komandan Kompi (Danki) 2 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut  Iptu Joko Siswoyo, S.H. pimpin langsung dalam pelaksanaan proses evakuasi tersebut.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K.,M.H. melalui Kabag Ops Kompol Heriyono mengatakan pihaknya telah menurunkan personil Brimob guna membantu proses evakuasi warga maupun barang barang di lokasi bencana.

“Personil kita hadir di lokasi guna memberikan bantuan kepada warga dan kita harus tetap berhati hati dalam proses evakuasi terutama kepada warga yang terdampak banjir tersebut seperti anak anak dan juga orang tua,” ujar Kompol Heriyono.

Sesuai dengan motto Korps Brimob Polri, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan dan itulah yang kami lakukan hari ini dengan hadir langsung di tengah saudara kita yang sedang tertimpa musibah di wilayah Kecamatan Tanjung Morawa.

“Kita semua berdoa agar banjir ini cepat surut dan masyarakat dapat beraktifitas seperti sedia kala,” pungkasnya.@Sembiring

Komentar

News Feed