Nasional

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor, Pantau Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Semayang

1
×

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor, Pantau Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Semayang

Sebarkan artikel ini

BALIKPAPAN – Arus Mudik Lebaran Tahun 2024 di Pelabuhan Semayang Balikpapan hari ini dipadati oleh penumpang yang akan balik ke sejumlah kota tujuan.

Tim patroli roda dua Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim mengecek langsung pergerakan penumpang arus Mudik Lebaran 2024 di pelabuhan Semayang Balikpapan.

“Pihak kami datang melihat langsung situasi baik pos pengamanan polisi di depan pelabuhan maupun posko terpadu angkutan lebaran yang ada di dalam pelabuhan,” ujar Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, S.H., M.H. Selasa (2/4/2024) malam.

Kompol Iwan Pamuji juga menyampaikan Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim bersama instansi terkait akan terus melaksanakan pengamanan di pelabuhan-pelabuhan yang ada di Kota Balikpapan selama arus Mudik lebaran 1445 H.

“Hari ini pihak kami memantau langsung perkembangan situasi arus mudik, terlihat ramai lancar, tidak adanya kepadatan yang signifikan, kami akan terus memantau perkembangan, harapannya masyarakat yang mudik selamat sampai tujuan,” terang Kompol Iwan Pamuji.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH menambahkan, terkait keamanan di pelabuhan, kami juga memastikan hingga saat ini masih kondusif.

Anggota Brimob Polda Kaltim juga meminta dan mengajak para penumpang untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dengan mengikuti aturan (mengantri) saat membeli tiket agar tertib dan lancar.

Dan para penumpang juga diminta untuk mengecek kembali barang bawaan serta barang-barang pribadi yang dibawa jangan sampai tertinggal.

Bukan saja itu, imbauan yang disampaikan juga terkait Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), agar masyarakat tidak mudah percaya berita atau informasi hoaks.

“Dalam kegiatan pemantauan dan pengamanan yang dilakukan tim patroli Satbrimob Polda Kaltim, arus mudik di pelabuhan Semayang Balikpapam berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas Kombes Andy Rifai.@red