oleh

Brigjen Reinhard Silitonga Resmi Dilantik Jadi Dirjen Pas Kemenkumham

JAKARTA, Mediapolri.id – Brigjen Reinhard Silitonga resmi menjabat Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Kemenkumham. Pelantikannya dilakukan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly.

Pelantikan yang berlangsung di Graha Pengayoman, Kemenkumham ini dimulai dengan pembacaan Keputusan Presiden Joko Widodo tentang pengangkatan jabatan tinggi madya di lingkungan Kemenkumham.

Kemudian pembacaan Surat Keputusan Menkumahm Yasonna tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kemenkumham.

Setelah itu dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung Menkumham Yasonna Laoly.

“Bersediakan saudara saya ambil sumpah menurut agama masing-masing?” ujar Yasonna yang disambut dengan kata bersedia oleh seluruh jajaran Kemenkumham yang dilantik.

“Sebelum mengambil sumpah ini, ketahuilah bahwa sumpah ini disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Mengetahui, sumpah ini diucapkan dalam kesadaran yang sepenuhnya dan dengan kemauan yang sesungguh-sungguhnya, sumpah ini adalah janji kepada Tuhan dan manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran,” kata Yasonna.

Usai pengambilan sumpah jabatan, dilakukan penandatanganan pakta itegritas. Setelah itu dilanjutkan dengan serah terima jabatan.@Red

Komentar

News Feed