oleh

Brigjen Pol Dr Agung Makbul Ikuti Upacara Virtual HUT RI ke-75 di Menkopolhukam

Jakarta, MEDIAPOLRI – Dalam rangka memperingati Peringatan HUT Republik Indonesia (RI) Ke-75, Staf Ahli Bidang Ideologi Konstitusi Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam),
Brigjen Pol Dr Agung Makbul SH. MH mengikuti upacara bendera 17 Agustus 2020 bersama Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Senin (17/8/2020).

Upacara dilaksanakan secara virtual melalui video conference dari Kantor Kementerian Politik Hukum dan Keamanan bersama jajaran terbatas dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Dalam upacara virtual tersebut, Mahfud MD didampingi Sekretaris Menko, Para Deputi, Para Staf Ahli dan Staf Khusus, salah satunya yaitu Staf Ahli Bidang Ideologi Konstitusi Kementrian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam),
Brigjen Pol Dr Agung Makbul SH. MH.

Sekedar diketahui, Brigjen Pol Dr Agung Makbul SH MH dilantik Menkopolhukam Mahfud MD menjadi Staf Ahli Kemenko Polhukam Bidang Ideologi dan Konstitusi di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (10/8/2020).

Agung Makbul mengisi posisi yang sebelumnya ditempati Irjen Pol Widiyanto Poesoko, yang juga Sekretaris Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar.

Sebelum menjabat Staf Ahli Bidang Ideologi dan Konstitusi, Agung Makbul bertugas sebagai Kepala Biro Penyusunan dan Penyuluhan Hukum Divisi Hukum (Karosunluhkum) Mabes Polri. Sebab, Mahfud MD percaya Agung Makbul akan dapat memberikan rekomendasi terkait dengan peran ideologi Pancasila dalam perkembangan konstitusi dan sistem hukum di Indonesia.

Oleh karena itu, Brigjen Pol Dr Agung Makbul SH MH usai dilantik dapat mengambil peran menyinergikan institusi penegak hukum, baik dari kejaksaan, kepolisian, maupun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebelum menjabat di Kemenkopolhukam, Agung Makbul dalam memberikan materi ilmiah di seminarnya selalu mengingatkan untuk memegang motto “Tidak Ada Kata Lelah Untuk Belajar.” @zuneth

IMG 20200817 WA0204

Komentar

News Feed