Brigjen Indro Wiyono Sambangi Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Pererat Soliditas

KALTENG, mediapolri.id – Polda Kalteng Setelah sebelumnya mengunjungi Sekretariat Majelis Hindu Kaharingan, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Indro Wiyono, M.Si., kemudian menyambangi Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) yang berada di Jalan RTA Milono Kota Palangka Raya, Rabu (26/02/2020) siang.

“Sebagai orang baru di Polda Kalteng, saya selaku Wakapolda ingin bersilahturahmi kepada tokoh agama dalam kesempatan ini yaitu Pimpinan Muhammadiyah Kalteng bapak Dr. H. Ahmda Syar’i, M.Pd., dan Rektor UMP Dr. H. Sonedi, M.Pd.,” ungkap Wakapolda membuka percakapan.

Dengan dilakukannya silahturahmi ini, lanjut Wakapolda, diharapkan soliditas antara pemuka agama dan aparat keamanan dapat meningkat.

“Karena, pada dasarnya stabilitas Kamtibmas akan terjaga dengan baik bila seluruh elemen masyarakat bersatu. Dimana, hal tersebut bisa dimulai dari aparat keamanan dan para tokoh agama,” tambahnya.

Disamping itu, terang Wakapolda, dengan terjaganya situasi keamanan disuatu wilayah akan berimbas pada suksesnya seluruh kebijakan yang ditetapkan pemerintah. “Hal ini sudah pasti merupakan harapan seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.@ Herry.f

Komentar