Nasional

BLT DD Tahun 2024 Di Realisasikan Oleh Kampung Beringi Jaya

×

BLT DD Tahun 2024 Di Realisasikan Oleh Kampung Beringi Jaya

Share this article

Pemerintah Kampung Beringin jaya Kecamatan Way Tuba , Kabupaten Way Kanan melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 tahap I yang bertempat di Kantor Kampung Beringin Jaya, Kecamatan Way Tuba, Way Kanan, Kamis 21/03/2024.

banner 325x300

Kegiatan tersebut di hadiri Uspika Kecamatan Way Tuba , Kepala Kampung Beringin Jaya Arya Artha Putra, BPK dan Aparatur Kampung Beringin Jaya serta undangan lainnya.

Kepala Kampung beringin jaya Arta Artha Putra dalam sambutannya ” program BLT Dana Desa tahun 2024 ini ditujukan untuk 16 KPM, setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 300.000 perbulan dengan tujuan untuk membantu membantu Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Seluruh Penerima Bantuan BLT Dana Desa di Kampung beringin jaya sudah melalui verifikasi danmusyawarah desa bersama BPK dan tokoh masyarakat untuk menentukan KPM DD Tahun 2024. Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Kampung Berungin jaya di tengah Semua harga melonjak naik”ujar Arya

” pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Beringin Jaya .

“Bantuan BLT ini kita salurkan selama 3 (Tiga) bulan yakni Januari, Februari, dan Maret, tiap bulan menerima Rp. 300.000 , artinya tiap KPM menerima Rp. 900.000,-
Saya berharap bantuan ini dapat dapat digunakan sebaik mungkin”pungkas Arya .

Alhamdulilah di bulan Ramadan ini sayaa terima BLT DD “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya, karena saya memang sangat butuh bantuan tersebut untuk hidup keseharian saya, selain saya tidak ada mata pencarian, kerja serabutan . Jadi saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kampung Beringin Kata yang telah memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saya, ucap salah satu penerima BLT DD tersebut yang enggan menyebutkan namanya saat di tanya oleh awak media.
Petrus Sumarno