Nasional

Biro Ops Polda Banten Gelar Rapat Internal Dalam Rangka Menjaga Situasi Kambtibmas

×

Biro Ops Polda Banten Gelar Rapat Internal Dalam Rangka Menjaga Situasi Kambtibmas

Share this article

SERANG – Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Banten Kombes Pol. Dedy Suhartono pimpin kegiatan Rapat Internal dalam Rangka menjaga situasi Kambtibmas di Daerah Hukum Polda Banten yang dilaksanakan di Posko Digital Biro Ops pada Rabu(23/08).

Rapat dihadiri oleh Kabagdalops Biroops Polda Banten AKBP Kamndyah, Para Kabagbinops Satker Polda Banten serta diikuti Kabagops Polres Jajaran.

Dalam arahanya Karoops Polda Banten Kombes Pol. Dedy Suhartono mengatakan bahwa. “Hasil survey indicator politik Indonesia menunjukan adanya peningkatan kepercayaan terhadap Polri oleh masyarakat 76,4% Masyarakat yang puas terkait kinerja Polri¬† membangun komunitas dengan warga serta puas dengan usaha Kepolisian dalam memelihara Kamtibmas,” kata Dedy.

Dedy juga menyampaikan dalam rangka menjaga sitkamtibmas di seluruh darkum Polda Banten tetap kondusif dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. “Agar para Ka dan Dir menggelar personel Polri berseragam pada titik-titik rawan pelanggaran, kemacetan dan rawan laka terutama pada jam-jam sibuk, serta menggelar para personil yang tdk berseragam pada wilayah-wilayah dengan rawan kejahatan,” ujar Dedy.

Dikesempatan tersebut Dedy menuturkan memasuki tahun politik 2023 hingga 2024 dinamika sitkamtibmas telah mengalami peningkatan. “Memasuki tahun politik dinamika Sitkamtibmas akan mengalami peningkatan yang sangat signifikan, deklarasi Capres oleh Partai-partai pengusung akan berimplikasi pada dinamika politik yang seringkali menghalalkan segala cara antara lain menyerang kehormatan pribadi, Hoaks, Politik Identitas, serta Money Politic. Untuk mendinamisir situasi sehingga tdk terjadi polarisasi di masyarakat, konflik horizontal, aksi anarkis maupun tindak pidana lainya agar lakukan giat rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Cooling System,” ucap Dedy.

Terakhir, Dedy menekankan agar lakukan kegiatan dengan baik. “Lakukan kegiatan dengan baik sehinga hasil dalam kegiatan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat serta laporkan setiap kegiatan kepada pimpinan,” tutup Dedy. (Bidhumas)