oleh

Bintara Mahasiswa Diploma 4 Poltekad Kodiklatad Adakan Kegiatan PKM Di Wilayah Batu dan karang Ploso Malang

MALANG, Mediapolri – Melaksanakan Kegiatan Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 BINTARA MAHASISWA DIPLOMA 4 POLTEKAD KODIKLATAD hari jumaat 28/8/2020 melaksanakan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan mengadakan kegiatan peyemprotan Disinfektan dan Pembagian Masker wilayah Karang ploso,Batu dan sekitarnya.

Yang mana kegiatan tersebut sudah di lakukan beberapa hari yang lalu, selama kegiatan peyemprotan juga di barenggi dengan pembagian masker dan juga memberi himbauan tentang protokol kesehatan baik yang di anjurkan oleh Panglima TNI dan KASAD maupun oleh pemerintah sendiri dan juga harus di barengi dengan olah raga yg teratur,cukup istirahat dan makanan bergizi guna menjaga imunitas tubuh, menjaga peyebaran dan juga memutus mata rantai dari covid-19 itu sendiri.

Bersama-sama para BINTARA MAHASISWA DIPLOMA 4 POLTEKAD KODIKLATAD yang di pimpin komandan satuan Siswa Mayor Cpl.Waluyo,S.T. jum’at (28/8/2020) pagi.

Berangkat dari Asrama Kesatrian POLTEKAD KODIKLATAD di pimpin bliau langsung turun ke jalan-jalan yang sudah menjadi sasaran dan target yang mana di nilai tempat-tempat tersebut titik berkumpulnya masyarakat, yang mana di nilai sangat rawan terhadap penyebaran covid-19 tersebut.

Mayor CpL Waluyo,S.T. juga memantau adaptasi kebiasaan baru di daerah Karang ploso,Batu dan sekitarnya,untuk pendisiplinan kepada masyarakat agar menggunakan masker saat beraktifiras serta penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

Kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker bliau juga menghimbau dan menegur serta membagikan masker agar dapat digunakan dalam kegiatan sehari-hari, namun tidak sampai di situ saja dengan memberikan edukasi serta penjelasan tentang implementasi protokol kesehatan seperti tetap menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan disiplin untuk meggunakan masker guna adaptasi kebiasaan baru ditengah-tengah pandemic covid-19 ini.

Selama perjalanan, bliau dan para BINTARA MAHASISWA DIPLOMA 4 POLTEKAD KODIKLATAD tidak henti-hentinya menghimbau dan bersamaan melakukan peyemprotan di sepanjang jalan yang di lewati,serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan yg sedang melaksanakan aktifitas.

Dalam pelaksanaan bertujuan utk mencegah memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.
Para Mahasiswa juga menghimbau kpd.masyarakat untuk tetap produktif melaksanakan aktivitas sehari-hari berdampingan dengan pandemi Covid-19,” kata Mayor Cpl.Waluyo,S.T. menyebutkan, Covid-19 belum bisa dipastikan kapan akan lenyap dari bumi ini dan hingga saat ini vaksinnya masih terus dicari.

“Kehidupan harus terus berjalan kembali seperti biasanya, terutama kegiatan perekonomian masyarakat harus tetap produktif dengan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker,men jaga jarak, hindari kerumunan dan jaga kebersihan,” sebutnya.

Lebih lanjut, bliau menghimbau kepada masyarakat kabupaten malang dan Batu khususnya harus tetap sehat dan menjaga imunitas tubuh seperti dengan olahraga teratur,makan bergizi dan cukup istirahat untuk mencegah terpapar Virus Corona.(Dedy)

Komentar

News Feed