Nasional

Bina Sinergi, Babinsa Jalin Komsos Dengan Warga Saat Lakukan Siskamling

0
×

Bina Sinergi, Babinsa Jalin Komsos Dengan Warga Saat Lakukan Siskamling

Sebarkan artikel ini

SUKABUMI – Guna meningkatkan sinergitas dan kerjasama dengan masyarakat, Babinsa Desa Cikembar Serka Yaya Sudaya menyambangi warga binaan yang sedang melaksanakan Siskamling, pada Kamis (07/09/2023) malam.

Babinsa Serka Yaya menyunjungi warga binaan tersebut, warga tersebut sedang melaksanakan Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan), tepatnya di Kampung Sukasari dan Kampung Sukamantri, Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Dengan menjalin Komunikasi Sosial bersama warga, Babinsa tampak disambut baik oleh sejumlah Tokoh Pemuda, terlihat senang dengan adanya Babinsa di tengah-tengah masyarakat. Pasalnya, Babinsa selalu bersama dengan warga dalam setiap kegiatan demi membantu dan mengatasi serta memberikan solusi kesulitan warga.

Di lokasi itu, Serka Yaya memberikan arahan dan himbauan tentang pengamanan diri, keluarga serta lingkungan sekitar terkait cuaca dan iklim yang sudah masuk musim kemarau.

”Jangan sampai terjadi kebakaran yang disebabkan oleh hal-hal yang kurang teliti seperti buang puntung rokok sembarangan, bakar bakar sampah dengan tidak diawasi,” katanya.

Tak hanya itu, Serka Yaya pun mengingatkan warga agar tidak lalai dalam melakukan aktifitas baik di luar maupun di dalam rumah.

“Tidak lupa matikan kompor sebelum pergi meninggalkan rumah, atau matikan bara api apabila yang menggunakan tungku kayu bakar, guna menghindari terjadinya kebakaran,” pesannya kepada warga.

Ditempat terpisah, Pasi Ter Kodim 0607/Kota Sukabumi, Kapten Inf. Ojang mengungkapkan, bahwa kegiatan ini salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan dan sinergi dalam pelaksanaan tugas Babinsa di wilayah binaannya, karena tugas Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya.

“Tentunya komunikasi dengan warga masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikannya. Meskipun sambil bersilaturahmi, diharapkan sasaran komsos tersebut dapat tercapai dengan baik,” pungkasnya.@maula