Nasional

Biddokkes Polda Sumbar Gelar Pemeriksaan Kesehatan bagi Petugas PPK

×

Biddokkes Polda Sumbar Gelar Pemeriksaan Kesehatan bagi Petugas PPK

Share this article

SUMBAR – Dalam rangka memastikan kesehatan dan kesiapan petugas penyelenggara pemilu, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Biddokkes Polda Sumbar menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan bagi para Petugas Pemungutan Kelurahan (PPK).

Kabid humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh dokter kesehatan Polri ini bertujuan untuk memastikan bahwa para petugas PPK siap menjalankan tugasnya dengan baik selama tahapan pemilu 2024.

banner 325x300

“Pemeriksaan kesehatan ini untuk memastikan para petugas PPK siap menjalankan tugasnya dengan baik selama tahapan penghitungan suara,” katanya.

Tim dokter kesehatan Polri turut bergerak ke berbagai lokasi di seluruh wilayah untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada petugas PPK. Dalam pemeriksaan ini, para petugas PPK menjalani serangkaian tes kesehatan, termasuk pemeriksaan fisik, pengukuran tekanan darah, pemeriksaan pendengaran, dan tes penglihatan.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh untuk memastikan bahwa setiap petugas PPK dalam kondisi fisik dan mental yang baik untuk menjalankan tugasnya dengan optimal selama proses penghitungan suara.

“Hal ini penting mengingat tugas petugas PPK yang membutuhkan ketelitian dan konsentrasi tinggi selama proses penghitungan suara saat ini,” terangnya.

Dokter kesehatan Polda Sumbar yang dipimpin oleh dr. Eka Purnama Sari memberikan layanan kesehatan secara profesional dan menyeluruh kepada para petugas PPK di Padang Barat dan Selatan.

Selain itu, tim Dokkes juga memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan dan memberikan saran-saran untuk menjaga kondisi fisik dan mental selama menjalankan tugas sebagai petugas PPK.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan pemilu dengan memastikan kesehatan dan kesiapan seluruh petugas yang terlibat.

“Dengan kondisi kesehatan yang baik, diharapkan para petugas PPK dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan memastikan proses pemungutan suara berjalan lancar dan adil,” tambah Kabid humas.

Para petugas PPK menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif dari Biddokkes Polda Sumbar dalam memberikan pemeriksaan kesehatan ini. Mereka merasa dihargai dan terbantu dengan adanya perhatian terhadap kesehatan mereka sebelum menjalankan tugas penting sebagai penyelenggara pemilu.

Dalam kesempatan itu, Camat Padang Barat Junie Nursyamza mengucapkan terimakasih kepada Biddokkes Polda Sumbar yang telah memberikan pelayan pemeriksaan kesehatan bagi Petugas PPK.

“Dengan pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan, diharapkan seluruh petugas PPK dapat menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab, serta memberikan kontribusi positif bagi kelancaran dan keberhasilan pemilu,” tutup KBP Dwi Sulistyawan.

(*)