oleh

Bhambinkamtibmas dan Babinsa Desa Kezewa Buka Gerai Vaksinasi Presisi

BAJAWA – Dalam rangka mendukung Percepatan Capaian Vaksinasi diwilayah kabupaten Ngada khususnya di kecamatan Golewa selatan, Bhabinkamtibmas bersama aparat desa Kezewea buka gerai Vaksinasi, bertempat di pasar maumbawa, Selasa 11 Januari 2022.

Kegiatan Vaksinasi Massal ini dicetus oleh Ka pos KP3 Laut Maumbawa Bripka Jemsi Nope Boys, personil tersebut juga merupakan Bhabinkamtibmas Desa Kezewa dan Babinsa Desa Kezewewa Praka P. M. Monteiro, kedua personil tersebut membawahi 12 desa binaan yang ada dikecamatan Golewa Selatan.

Kegiatan vaksinasi massal di Gerai Presisi pasar maubawa, desa kezewea kecamatan Golewa Selatan menyediakan 300 dosis vaksin pertama dengan menggunakan Vaksin jenis Astra Zeneca, mulai dari usia 18 tahun ke atas dan melayani vaksinasi dosis dua/ulangan bagi warga yang sudah terjadwal vaksinasi tahap dua.

Bersama aparat Desa sekecamatan Kezewea Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa melakukan pendataan warga masyarakat yang belum vaksinasi, dan terhimpun yang belum tervaksin dosis pertama 29% dari total sasaran 8.917 sasaran vaksin.

Kegiatan Vaksinasi massal di monitoring lansung oleh kabag ops Polres Ngada AKP Dahlan, Kasat Binmas Iptu Haji M. Lauda, Kapolsek Golewa Iptu A.A. Gede Ngurah Sumadi.

Bhabinkamtibmas Desa Kezewea Bripka Jemsi Nope Boys mengatakan dalam mendukung program pemerintah dalam pencapaian Vaksinasi 100 akhir maret 2022, melakukan pendataan di 12 desa kecamatan kezewea warga yang belum tervaksinasi.

“Bersama aparat desa sekecamatan kami lakukan koordinasi untuk melakukan pendataan dengan sistem Dos To Dor menyambangi warga yang belum tervaksin, dan menyiapkan Gerai vaksin”.

“Dari hasil pendataan kami melaksanakan vaksinasi massal dengan metode mobilisasi masyarakat yang lokasi nya jauh, dan kami optimis warga kecamatan Golewa Selatan akhir Maret 2022 warga sudah tervaksin dosis pertama 100 persen”.

“Babinsa Desa Kezewea Praka P. M. Monteiro, mengatakan kami merencanakan di wilayah kecamatan Golewa Selatan ini bersama pak bhabin dan aparat kecamatan serta desa, kami lakukan vaksinasi per desa yang berdekatan dan memastikan desa desa tersebut 100 persen tervaksin kami pindah ke desa berikutnya.

Kepala Desa Kezewea Man Haji Bamoro mengatakan kegiatan vaksinasi kali ini di pusatkan di desa kezewa, tepatnya di pasar maumbawa ini.

“Terima kasih kepada aparat TNi-Polri yang selalu mendukung kami dalam program percepatan vaksinasi di wilayah desa kezewea, berkat kerja keras bapak Bhabin dan Bapak Babinsa, capaian vaksinasi di desa kami sudah mencapai 90 persen.

“Kegiatan Vaksinasi massal kali ini antusias masyarakat tinggi dan didampingi langsung oleh bapak-bapak dari Polres Ngada dan Bapak Camat Golewa Selatan”.tutupnya.@Red

Komentar

News Feed