Nasional

Bhabinkamtibmas Polsek Bojong Lakukan Sambang Desa Pawenang

0
×

Bhabinkamtibmas Polsek Bojong Lakukan Sambang Desa Pawenang

Share this article

POLRES PURWAKARTA – Aipda Acep Omiyudin, Bhabinkamtibmas Desa Pawenang dari Polsek Bojong, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, melaksanakan kegiatan sambang desa sebagai upaya untuk mempererat hubungan dengan masyarakat setempat.

Dalam kunjungannya, Aipda Acep Omiyudin berkesempatan bertemu dengan kepala desa Pawenang, Muhammad Romli, dan beberapa tokoh masyarakat setempat. Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan arahan Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, yang telah disampaikan oleh Kapolsek Bojong, Ipda Budiman.

banner 325x300

Bhabinkamtibmas memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mendengarkan aspirasi dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Desa Pawenang. Diskusi yang berlangsung cukup hangat ini menjadi sarana bagi warga untuk menyampaikan ide, saran, dan keluhan mereka kepada pihak kepolisian.

Muhammad Romli, kepala desa Pawenang, menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas dan mengapresiasi langkah-langkah kepolisian dalam menjalin komunikasi yang baik dengan warga. “Kami berharap kehadiran Bhabinkamtibmas dapat memberikan rasa aman dan mendukung pembangunan serta kesejahteraan di Desa Pawenang,” ujar Romli.

Selain berdialog dengan kepala desa, Bhabinkamtibmas juga menjalin komunikasi dengan star desa Pawenang. Pertemuan ini memberikan kesempatan bagi pihak kepolisian untuk lebih memahami dinamika dan kebutuhan masyarakat setempat.

Ipda Budiman, Kapolsek Bojong, menyatakan bahwa kegiatan sambang desa ini adalah bagian dari strategi pihak kepolisian dalam mendekatkan diri kepada masyarakat. “Melalui interaksi langsung ini, kami berupaya membangun kepercayaan dan mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya,” jelasnya.

“Kegiatan sambang desa ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam menjaga sinergi antara kepolisian dan masyarakat Desa Pawenang. Pihak kepolisian berkomitmen untuk terus berpartisipasi aktif dalam upaya membangun lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis untuk seluruh warga masyarakat.” Tutup Ipda Budiman. Selasa (16/01/2024).