oleh

Bhabinkamtibmas Pemuteran Polsek Gerokgak Amankan Sholat Jumat di Masa AKB

SINGARAJA – Bhabinkamtibmas Polsek Gerokgak Polres Buleleng, mengamanakan beberapa masjid saat berlangsungnya ibadah Sholat Jumat di masa Adaptasi kebiasaan Baru. Jumat, (11/09/20).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Pemuteran Polsek Gerokgak Polres Buleleng Bripka Gede Astawa telah mengamankan Masjid di desa binaan yang terdapat dipinggir jalan seperti Masjid Nurul Hikmah Desa Pemuteran Kecamatan Gerokgak “terangnya.

Selain pengamanan Masjid, Bripka Gede astawa juga memberikan himbauan tentang protokol kesehatan dalam melaksanakan Sholat Jumat di masa pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan Sholat Jumat telah dilaksanakan penerapan protokol kesehatan yaitu sebelum memasuki masjid terlebih dahulu dilakukan pengececekan suhu tubuh oleh pengurus masjid, kemudian telah disediakan tempat cuci tangan. Hal ini untuk mencegah penyebaran covid-19, begitu juga kepada Jamaah yang tidak menggunakan Masker, dan diberikan Masker oleh Bhabin Kamtibmas.

Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH mengatakan bahwa pengamanan terkait Pandemi Covid-19 ini guna mencegah menularnya Wabah Covid-19 di Kecamatan Gerokgak Buleleng.

“juga menyampaikan atau menghimbau kepada pengurus masjid agar aktif dan benar-benar mengingatkan para jamaah sebelum melaksanakan Sholat, wajib menggunakan masker, mencuci tangan, tidak berjabat tangan dan menjaga jarak dalam beribadah sesuai ketentuan Majelis Ulama Indonesia “Ujarnya Kapolsek Gerokgak Buleleng kompol Made Widana ini ,”Terangnya@ferry.

Komentar

News Feed