Bhabinkamtibmas Kelurahan Samplangan Pengamanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Gianyar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Samplangan Polsek Gianyar Aiptu Ngakan Made Putra  melaksanakan pengamanan kegiatan Bakti sosial pemeriksaan kesehatan dari Rumah Sakit Umum Family Husada, di Lingkungan Bukit Batu Kelurahan Samplangan Kecamatan Gianyar, Selasa (17/1/2023) pagi.

Bakti sosial pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat umum tersebut tidak dipungut biaya alias gratis yang dilakukan oleh Rumah Sakit Umum Family Husada Gianyar sebagai penanggung Jawab adalah  Ida Ayu Putu Eka Cita Trisnayanti, S. Ked.

Dalam Pemeriksaan tersebut diberikan obat gratis sesuai keluhan penderitanya yang diperiksa dengan hasil pemeriksaan oleh team dokter.

Kegiatan Bhabinkamtibmas merupakan upaya polri dalam menjalin kemitraan dengan semua komponen masyarakat dan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, untuk mewujudkan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah desa binaannya.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menghimbau, agar masyarakat bersama-sama menjaga lingkungan dan masyarakat ikut menjadi Polisi terhadap dirinya sendiri sehingga Harkamtibmas bisa terjaga.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.

“Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat” ujarnya.

Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Komentar