oleh

Bhabinkamtibmas Kelurahan Gilimanuk Melaksanakan Giat Pemantauan Dan Pengamanan Kegiatan Pembentukan Desa/Kelurahan Tangguh Bencana (DESTANA)

JEMBRANA – Kegiatan Sambang / binluh merupakan salah satu bagian dari tugas Kepolisian sebagai salah satu bentuk pelayanan baik terhadap masyarakat maupun instansi lain untuk menyerap informasi secara langsung yang berkembang dimasyarakat yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, serta untuk menarik simpati agar Polri makin dekat dan dicintai masyarakat, demikian arahan Kapolsek Gilimanuk Kompol. I Gusti Putu Dharmanatha, SH., M.H.

Dalam menyikapi arahan Kapolsek Gilimanuk maka Bhabinkamtibmas Kelurahan Gilimanuk, Briptu Teguh Santoso Dan Aiptu I Nengah Artana pada hari Jum’at tanggal 23 September 2022 pukul 11.40 wita, maksanakan giat pemantauan dan pengamanan Kegiatan Pembentukan Desa/Kelurahan Tangguh Bencana (DESTANA) Tahun 2022, bertempat di Gedung Audiovisual Museum Manusia Purba Gilimanuk, Lingk. Asri Timur Kel. Gilimanuk, Kec. Melaya, Kab. Jembrana

Giat Destana diberikan oleh Narasumber dari Staf Basarnas Kab. Jembrana (I Gst Ngurah Kamta Permana), yang diikuti oleh Anggota BPBD Kab. Jembrana serta Masyarakat Kel. Gilimanuk yang berjumlah 40 orang.

3. Adapun materi yang disampaikan pada kegiatan hari ini yaitu:
– pencarian korban bencana
– penolongan korban bencana serta
– evakuasi korban

Dalam kegiatan dimaksud, Bhabinkamtibmas gilimanuk juga menyampaikan pesan pesan Kamtibmas, kepada yang hadir untuk tetap mematuhi prokes covid 19 serta selalu dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya, menyikapi situasi yang berkembang, agar tetap Kondusif.

Jika menemukan hal hal yang mencurigakan segera menghubungi aparat yang terdekat atau bisa langsung menghubungi Bhabinkamtibmas untuk dapat ditindaklanjuti

Dalam giat sambang / binluh dimaksud warga masyarakat yang di kunjungi sangat merespon positif, memberikan ucapan terimakasih dan di harapkan kegiatan kunjungan rutin dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman di tengah tengah masyarakat dan instansi pemerintah.

Komentar

News Feed