Bhabinkamtibmas Desa Sidan Ngayah Bersama Warga

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Gianyar, Bhabinkamtibmas Desa Sidan Aipda Ngakan Gede Sukrayana, S.H. melaksanakan kegiatan Ngayah bersama warga dalam rangka mempersiapkan sarana Upacara Dewa Yadnya (Piodalan) di Pura Bukit Telaga, Br. Jageperang, Desa Sidan, Kecamatan Gianyar, Rabu (25/1) pagi.

Ngayah yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sidan sebagai wujud kebersamaan Polri ditengah-tengah masyarakat dalam menyelesaikan suatu pekerjaan yang merupakan kewajiban warga sebagai wujud Bhakti terhadap Tuhan Hyang Maha Esa.

Pada kesempatan ini juga Bhabinkamtibmas Desa Sidan menyampaikan perkembangan situasi dan juga untuk mengetahui secara langsung situasi Kamtibmas di wilayah Desa Binaan serta mengetahui kegiatan yang ada di Masyarakat.

Kehadiran Bhabinkamtibmas Desa Sidan disambut baik oleh Kelihan Dinas Br. Jageperang I Wayan Sukajaya, Kelihan Adat Br. Jageperang I Wayan Dana, dan Kelihan Pura Bukit Telaga I Made Kusuma Duana dan menyampaikan bahwa Upacara Dewa Yadnya (Piodalan) di Pura Bukit Telaga hari ini akan dipuput oleh Ida Ratu Peranda Griya Manggis Keramas.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Sidan menyampaikan kepada Kelihan Dinas dan Kelihan Adat Br. Jageperang serta Kelihan Pura Bukit Telaga untuk turut menyampaikan ke warganya bersama sama menjaga kamtibmas yang kondusif sehingga warga masyarakat tetap merasakan aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.

“Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat” ujarnya.

Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Komentar