Bhabinkamtibmas Desa Selabih Dan Babinsa Bantu Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

TABANAN – Dalam rangka menunjang program pemerintah untuk ketahanan pangan nasional, dan ketahanan ekonomi rakyat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Selabih, membantu masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur yang ada di Desa Selabih guna ditanami tanaman yang bernilai ekonomis.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., hal ini disampaikan oleh Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Ketut Tunas, S.H., pada hari Selasa tanggal 14 Maret 2023, bahwa “Bhabinkamtibmas setiap turun ke desa binaan selain memberikan himbauan kamtibmas juga menginisiasi terobosan untuk pemanfaatan lahan tidur agar ditanami tanaman yang memiliki nilai ekonomis. Kegiatan yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas Aiptu I Nyoman Nuada bersama sama dengan Babinsa Desa Selabih Peltu I Ketut Ngurah Mardiasa Udayana dari Koramil Selemadeg – Kodim 1619 Tabanan.” Ujar Kapolsek Selemadeg Barat.

Kapolsek Selemadeg Barat menjelaskan bahwa “dari apa yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama dengan Babinsa, saat ini masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Sebelumnya lahan tidur dan kemudian ditanami tanaman kacang panjang, yang merupakan tanaman jangka pendek, kini telah menghasilkan. Dan dapat menunjang kebutuhan pokok masyarakat sehari – hari.

Selain membantu program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan nasional, kegiatannya merupakan bentuk kepedulian dari TNI – POLRI untuk membantu mensejahterakan masyarakat”. Tutup AKP I Ketut Tunas S.H.@Humas

Komentar