oleh

Bhabinkamtibmas Bona Sambang, Embriokan Prokes Sejak Dini

Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Efektivitas penerapan protokol kesehatan akan lebih optimal jika diimbangi dengan upaya sosialisasi dan edukasi. Hal itu harus dilakukan secara berkesinambungan sehingga masyarakat akan patuh dan menjadikan prokes sebagai kebiasaan baru.

Mencuci tangan dengan sabun menjadi bagian penting dalam rantai pertahanan kesehatan, terutama di masa pandemi seperti saat ini. Walaupun terkesan sederhana, kebiasaan mencuci tangan dengan sabun merupakan investasi kesehatan jangka panjang yang dapat mengurangi penularan penyakit.

Sebagaimana kegiatan Bhabinkamtibmas Bona Aiptu I Wayan Miasa Rabu/12 Januari 2022 di depan SD Negeri 1 Bona memberikan imbauan terkait Prokes 5M serta edukasi mencuci tangan kepada siswa yang baru datang.

“Harapan kita anak-anak menjadi paham pentingnya mencuci tangan serta penerapan Prokes dalam mencegah covid-19.Kami tidak akan pernah bosan selalu mengingatkan, ucap Bhabin Miasa.

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan upaya penanaman Prokes sejak dini yang dilakukan oleh personelnya.”Upaya Edukasi kepada anak anak tentunya penting, sebagai Embrio awal untuk kedepan” ungkapnya.”

Dirinya menambahkan peranan para Guru dan Komite disekolah tentunya tak kalah penting dalam upaya mendisiplinkan siswa atau dalam penyediaan sarana prasarana Prokes.

“Upaya edukasi ini tentunya penting untuk menjadikan kebiasaan bagi siswa, kami rutin menyambangi kegiatan PTM untuk mendisiplinkan penggunaan masker, sarana mencuci tangan, Thermogun, ketersediaan Handsanitizer” tutup Kapolsek Suharto Giri.

Komentar

News Feed