oleh

Besok Habib Rizieq Ceramah di Megamendung, Polisi Siapkan Rekayasa Lalulintas

JAKARTAImam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab pesanan akan mengisi ceramah di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat (13/11). Satuan Lalu Lintas Polres Bogor telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Gadog, Bogor, untuk mengantisipasi kemacetan.

“Iya besok pukul 09.00 WIB pagi. Jemaahnya kami prediksi banyak, ”kata Kasat Lantas Bogor Iptu Dicky saat dihubungi, Kamis (12/11/2020).

Habib Rizieq rencananya mengisi ceramah keagamaan di Markas Syariah DPP FPI Megamendung, Kabupaten Bogor. Polisi mengimbau jemaah tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan.

“Diimbau untuk patuhi protokol kesehatan, kemudian diimbau untuk tidak parkir di bahu jalan. Karena kami siapkan kantong parkir itu untuk menghindari penutupan jalan karena parkir pembohong, ”imbuhnya.

Satlantas Polres Bogor telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan. Bagi masyarakat yang diarahkan ke Puncak, diarahkan melewati Ciawi.

Sementara itu, untuk jemaah diimbau tidak memarkir kendaraan di bahu jalan. Polisi telah siap kantong parkir untuk kendaraan jemaah.

“Ada empat kantong parkir, lalu nanti mungkin jemaah agar (dari titik kantong parkir) jalan kaki ke sananya, karena kalau bawa mobil ke sana tidak akan cukup mengingat tempatnya tidak memungkinkan,” imbuhnya.

Polisi telah siap untuk rekayasa lalu lintas dan kantong parkir para jemaah.

Polisi siap rekayasa lalu lintas mulai dari Exit Tol GT Ciawi-Pasir Muncang. Berikut ini rekayasanya:

–  Contraflow  mulai dari keluar GT Ciawi -Pos Polingga / Interchange Puncak dan diarahkan melalui jalur Ciawi
– Pengalihan arus di Interchange Bogor diarahkan keluar Tol Bogor – Tajur – Ciawi.

Berikut 4 kantong parkir bagi para jemaah:

– Masjid Amaliah Ciawi
– Danamon
– Masjid Harakatul Jannah Gadog
– Rest Area Pasir Muncang

Komentar

News Feed