Nasional

Bersama Forkopimda Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain Pantau Pelaksanaan Pemungutan Suara

×

Bersama Forkopimda Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain Pantau Pelaksanaan Pemungutan Suara

Share this article

POLRES PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain menyebut bahwa dalam proses pemungutan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Purwakarta sudah berjalan dengan lancar dan aman.

Hal itu Kapolres sampaikan usai melakukan monitoring ke sejumlah TPS yang ada di wilayah Kabupaten Purwakarta bersama jajaran Forkopimda, Pada Rabu, 14 Februari 2024.

banner 325x300

Pria yang akrab disapa Edwar itu mengatakan, TNI-Polri akan melakukan pengamanan ketat untuk surat suara yang sudah dilakukan proses perhitungan suara di TPS.

“Kami akan mengawal proses pengiriman dari TPS ke kecamatan hingga ke kantor KPU Purwakarta,” Ucap Edwar.

Kapolres berharap, pada proses pengawalan tersebut cuaca dalam kondis cerah agar memudahkan proses pengiriman kotak surat suara.

Sementara, Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, Benni Irwan menggungkapkan bahwa sepelaksanaan Pemilihan Umum 2024 di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat berjalan dengan lancar.

“Bila dilihat alhamdulillah sudah berjalan dengan lancar. Mungkin hanya kendala saat pagi hari ini hujan mengguyur sejumlah wilayah Purwakarta sehingga ada TPS yang perlu digeser sedikit, karena sebelumnya alami kerusakan karena hujan dan angin kencang,” Ungkap Benni.

Meski dilanda hujan, Ia mengatakan, warga antusias untuk menggunakan hak suaranya di Pemilu 2024 ini.

“Banyak warga sejak pagi sudah datang ke TPS meski turun hujan. Ada yang pakai payung dan jas hujan. Sama tadi saya juga nyoblos bersama warga lainnya saat hujan turun di TPS 9 Sindangkasih,” Ujarnya.