Bersama cegah Stunting, Bhabin Singakerta Pantau kegiatan Posyandu

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Ubud

Untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh serta Pencegahan Stunting bagi balita di setiap Desa diadakan Posyandu, dimana para balita ditimbang dan diberikan makanan tambahan dan informasi kesehatan lainya.

Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra Melaksanakan giat mendampingi kegiatan posyandu Lili di Banjar Semana, Desa Singakerta yang dilaksanakan dari Puskesmas Ubud II. Senin (16/01/2023)

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu I Made Widastra ikut serta berpartisipasi dan membantu petugas posyandu melaksanakan beberapa kegiatan, membantu menimbang balita, memberikan vitamin dan menghibur balita saat dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Tidak lupa Bhabinkamtibmas Aiptu Widastra menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada para orang tua yang hadir.

“Waspadalah dalam mengasuh anak dan balita, awasi aktifitasnya dan berhati-hati terhadap adanya kejahatan dengan sasaran anak-anak, rawatlah anak dengan penuh kasih sayang, jauhi kekerasan terhadap anak karena dapat mengganggu psikis dan menghambat tumbuh kembangnya anak”, pesan Aiptu I Made Widastra.

Selain itu kepada ibu-ibu yang hadir, agar waspada terhadap orang yang tidak kenal datang dengan alih melamar pekerjaan dengan berpura-pura sebagai pembantu rumah tangga. Hal ini antisipasi terkait tindak kejahatan, yakni penculikan anak balita.

Komentar