NasionalPOLRI

Kapolres Jepara Berikan Penghargaan kepada Personil Berprestasi

×

Kapolres Jepara Berikan Penghargaan kepada Personil Berprestasi

Share this article
Oplus_0

POLRES JEPARA – Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memberikan penghargaan kepada anggotanya yang berprestasi dalam menjalankan tugas.

Upacara penyerahan penghargaan digelar saat apel pagi di Lapangan Apel Mapolres Jepara, Senin (27/5/2024).

Dalam kegiatan teserbut, dihadiri oleh Wakapolres Jepara Kompol Indra Jaya Syafputra, pejabat utama, perwira staf, para Kapolsek, seluruh anggota dan ASN Polres Jepara.

Penghargaan diberikan kepada enam personel Polri Polres Jepara sebagai apresiasi atas dedikasi dan pengabdian tanpa batas, melebihi panggilan tugasnya.

Adapun anggota Polri Polres Jepara yang menerima penghargaan diantaranya Kanit 1 Satreskrim Polres Jepara (Pidum) Ipda Fatir Alam, Bripka Heru Ardianto, Brigpol Muhammad Najjadi Baladi, Briptu Alip Setiyawan, Briptu Ripki Aditya Pratama dan Briptu Erick Rizqa Maulana yang telah berhasil dalam mengungkap kasus perkara tindak pidana Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Dalam sambutannya Kapolres Jepara menyampaikan, bahwa pemberian penghargaan atau reward kepada anggota yang berprestasi dalam kedinasan merupakan bentuk penghormatan dan motivasi dalam bekerja dari pimpinan kepada anggotanya.

Sehingga diharapkan, dapat menumbuhkan rasa kebanggaan serta bisa menjadi contoh positif bagi yang lain agar terus termotivasi, untuk melaksanakan tugas dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Penghargaan ini juga sebagai pengingat diri untuk terus berkontribusi lebih, dalam tugas pokok memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Selaku pimpinan, AKBP Wahyu mengucapkan selamat dan terimakasih kepada para personel yang berhasil meraih prestasi atas kinerjanya.

Semoga dapat menjadikan motivasi terhadap anggota yang lain untuk dapat meraih hal yang sama.

Diingatkan pula oleh Kapolres Jepara kepada seluruh anggota, bahwa tantangan tugas Polri ke depan semakin berat dan komplek.

Untuk itu Polri khususnya anggota Polres Jepara, senantiasa dituntut untuk mampu menjawab semua tantangan tugas tersebut agar situasi wilayah hukum Polres Jepara tetap aman dan kondusif, terlebih menjelang Pilkada 2024 yang akan digelar November mendatang.

“Banyak agenda nasional maupun lokal terlebih menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 yang harus kita dukung agar berjalan dengan aman dan tertib,” jelasnya.

Menurut lulusan Akpol 2003 ini, guna menghadapi tantangan tugas tersebut tentunya kita harus siap, baik secara individu maupun kelembagaan.

“Harus semakin adaptif, reponsif dan bertransformasi menjadi institusi yang modern dan terus bersinergi dengan stakeholdernya,” kata Kapolres.

Mengakhiri amanatnya, mantan Kapolres Sukoharjo ini berpesan, agar seluruh anggota Polres Jepara senantiasa bersama-sama melaksanakan tugas dengan maksimal, melayani masyarakat dengan humanis dengan disertai hati yang tulus dan ikhlas.

Sehingga situasi kamtibmas yang kondusif bisa terwujud serta dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, utamanya Polres Jepara.

Sementara itu, salah satu anggota yang menerima penghargaan Ipda Fatir Alam menyampaikan, rasa terima kasihnya atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan dari pimpinan kepada anggota Polres Jepara.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi dari pimpinan terhadap kinerja kami anggota Polres Jepara sekaligus sebagai pendorong bagi kami untuk senantiasa berprestasi dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” ujarnya.

“Dengan memberikan penghargaan kepada personel yang berprestasi dan disiplin, Polres Jepara tidak hanya memotivasi individu-individu tersebut, tetapi juga menciptakan budaya kerja yang sehat dan kompetitif di dalam organisasi. Langkah ini diharapkan akan terus memperkuat pelayanan publik yang berkualitas dan memberikan dampak positif bagi masyarakat serta lingkungan sekitar,” terang Ipda Fatir Alam.

Bersamaan dengan penyerahan penghargaan atau reward, Polres Jepara juga merayakan momen ulang tahun bagi anggotanya. Sebanyak 82 personel Polres Jepara yang lahir pada bulan Mei tersebut, dikumpulkan di halaman Mapolres Jepara untuk merayakan ulang tahun.@humas