oleh

Berpikir Global, Holistik dan Integratif”, KAsal Resmi Buka Dikreg Seskoal Angkatan ke-60

JAKARTA – Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono secara resmi membuka Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-60 Program Studi Strategi Operasi Laut TA. 2022, dikesempatan ini Komandan Puspenerbal Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin ikut menghadiri, bertempat di Auditorium Yos Soedarso Seskoal, Cipulir Jakarta Selatan, Selasa (11/01/2022).

Sebanyak 182 Perwira Menengah TNI/TNI AL, Kepolisian RI dan Perwira Menengah Internasional mengikuti Dikreg Seskoal Angkatan ke-60 TA. 2022. Para Perwira tersebut terdiri atas 162 Perwira Siswa TNI Angkatan Laut, 2 (Dua) Perwira TNI AD, 2 (Dua) Perwira TNI AU dan 7 (Tujuh) Perwira Menengag Polri, serta 9 (Sembilan) Perwira Siswa Internasional dari negara sahabat yakni Australia, Korea Selatan, India, Pakistan, Singapura, Uni Emirat Arab, Bangladesh, Malaysia, dan Jepang.

Dalam sambutannya, Laksmana TNI Yudo Margono mengatakan, bahwa Seskoal adalah lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI AL yang bertujuan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan, membentuk kepribadian dan karakter sebagai prajurit yang profesional, serta mengembangkan kemampuan kepemimpinan maritim bagi para perwira.

Pendidikan Sesko Angkatan, Kasal mengatakan, merupakan momen perubahan yang sangat penting dalam perjalanan karir seorang Perwira. Penguasaan pada tataran teknis dan taktis yang dimiliki pada perjalanan karir sebelumnya akan dikembangkan dengan peningkatan kemampuan pada tingkatan yang lebih tinggi, yaitu Level Operasional dan Strategis.

“Untuk itu, diperlukan perubahan mindset para Perwira Siswa, sehingga mampu berpikir global, holistik, integratif dan memiliki visi yang jauh ke depan,” jelas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.

Kegiatan diawali dengan laporan Komandan Upacara kepada Kasal, dilanjutkan pembacaan laporan persiapan pendidikan oleh Direktur Pendidikan Seskoal Kolonel Laut (P) Dr. Imam Teguh Santoso S.T., M.Si., kemudian Kasal menyematkan tanda Pasis kepada perwakilan siswa dari TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara, Porli dan Pasis Negara Sahabat.

Pada kegiatan upacara pembukaan ini, diikuti oleh Dikreg Seskoal Angkatan ke-60, Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, para Pejabat Utama Mabesal, para Pangkotama TNI AL, para Komandan Sesko, Kepala Sespim Polri, Atase Pertahanan Negara sahabat, para Dosen/Pengajar, para Pejabat Utama Seskoal, dan para Dosen Seskoal.

@Red

Komentar

News Feed