Berikan Teguran Simpatik Kepada Pengendara Tanpa Gunakan Helm

BANGLI – Dalam rangka menumbuhkan kesadaran diri akan pentingnya memakai helm dàlam mengendarai sepeda motor, pada hari rabu, 25 januari 2023 anggota Lantas Polsek Tembuku Aipda I Wayan Putu Ardana berikan teguran humanis pengendara yang kedapatan tidak menggunakan Helm saat berkendara.

Ps. Kanit Lantas Polsek Tembuku Aipda I Nengah Palguna mengatakan, Tanpa memggunakan helm saat berkendara, hal ini selain melanggar peraturan lalu lintas juga berbahaya bagi keselamatan pengendaranya itu sendiri terlebih lagi penumpang yang notabene anak kecil tidak dilengkapi helm, “Ucapnya.

Kapolsek Tembuku AKP I WAYAN OKA YASA, S.H, M.H saat di konfirmasi bahwa membenarkan personil yang tergelar dilapangan dalam kegiatan Potensi Gangguan baik pagi maupun siang hari bilamana melihat pengendara motor tidak memakai helm agar memberikan teguran tentu dengan cara humanis dan santun.

Tindakan berupa teguran simpatik ini dilakukan agar masyarakat Tembuku mematuhi peraturan lalu lintas sehingga turut menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas._ “Ungkapnya.

Diharapkan masyarakat di wilayah hukum Polres Bangli, Polsek Tembuku khususnya dapat menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas mulai dari diri sendiri serta memperhatikan faktor keselamatan dalam berkendara, karena kecelakaan lalulintas selalu diawali adanya pelanggaran Lalulintas. Tutup Kapolsek Tembuku.

Komentar