oleh

Berikan Efek Jera Bagi Pelajar, Polsek Majalaya Razia dan Musnahkan Knalpot Bising di SMK LPPM RI

MAJALAYA – Polsek Majalaya Polresta Bandung merazia dan memusnahkan knalpot bising di SMK LPPM RI Majalaya, Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Majalaya Kompol Aep Suhendi mengatakan razia tersebut buntut dari kejadian keributan yang terjadi pada Rabu, 23 November 2022.

“Jadi kemarin ada keributan pelajar, gara-gara knalpot bising,” kata Aep. Kamis, 24 November 2022.

Aep menjelaskan sebanyak 18 unit kendaraan roda dua milik pelajar SMK LPPM RI Majalaya terpaksa dirazia. Karena memakai knalpot yang bukan standarnya.

“Hari ini kami razia dan menghancurkan 18 knalpot bising milik pelajar disini,” ujarnya.

Lanjut Aep, razia knalpot bising ini bertujuan untuk menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Majalaya.

“Kami ingin Majalaya ini aman dan damai, karena gara-gara knalpot bising ini bisa mengganggu kenyamanan masyarakat,” tuturnya.

“Tak hanya itu, kami tegas lagi, knalpot bising ini bisa jadi pemicu keributan khususnya dikalangan pelajar,” tambahnya.

Tak hanya terkait knalpot bising, pihaknya juga menemukan para pelajar yang tidak tertib berlalu lintas. Seperti tidak memakai helm dan belum memiliki SIM.

“Tadi kita lihat bersama, banyak sekali pelajar disini yang tidak memakai helm dan belum memiliki SIM,” ujar Aep.

Lebih lanjut, dari razia ini, dirinya menghimbau dan mengajak kepada Kepala Sekolah untuk berperan aktif dalam memberikan himbauan kepada para siswa siswinya.

“Kami juga meminta para guru dan kepala sekolah untuk rutin mengecek dan memperhatikan murid-muridnya,” jelasnya.

“Karena jangan sampai masa depan para pelajar ini menjadi suram. Seperti kemarin saja ada yang ribut sambil membawa senjata tajam,” sambungnya.

Perlu diketahui bersama, tidak hanya di SMK LPPM RI saja pihaknya merazia knalpot bising, melainkan razia ini akan dilaksanakan ke seluruh sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Majalaya.

Sementara, Wakil Kepala Sekolah SMK LPPM RI Majalaya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polsek Majalaya.

Menurutnya, razia ini dapat memberikan efek jera bagi para pelajar khususnya yang masih memakai knalpot bising.@red

Komentar