Nasional

Berikan Edukasi Keselamatan Berlayar,, Sat Pol-Airud Polres Pesawaran Himbau Masyarakat Di Dermaga

1
×

Berikan Edukasi Keselamatan Berlayar,, Sat Pol-Airud Polres Pesawaran Himbau Masyarakat Di Dermaga

Sebarkan artikel ini

PESAWARAN – Personel Piket Pos Pantau Sat Polairud Polres Pesawaran, Bripka Karsim dan Bripka Arif Nazola, melaksanakan kegiatan edukasi dan himbauan kamtibmas tentang keselamatan berlayar kepada masyarakat yang akan menyeberang ke berbagai destinasi wisata di wilayah hukum Polres Pesawaran. Kamis (23/05/2024) kemaren.

Kegiatan ini dilaksanakan di Dermaga 1, 2, dan 4 Pelabuhan Ketapang, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran. Edukasi yang diberikan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya menjaga keselamatan saat berlayar, terutama dalam menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu.

Kasat Polairud Polres Pesawaran IPTU Suwartono, S.H., menekankan pentingnya kegiatan ini dalam upaya mencegah kecelakaan di perairan. “Edukasi dan himbauan ini adalah langkah preventif yang sangat penting untuk memastikan keselamatan masyarakat saat berlayar. Kami berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat lebih peduli dan memahami pentingnya keselamatan berlayar,” ujar Suwartono.

Kapolres Pesawaran, AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.I.K., M.M., turut mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Sat Polairud dalam meningkatkan keamanan dan keselamatan masyarakat. “Kami sangat mendukung kegiatan edukasi ini. Keamanan dan keselamatan masyarakat adalah prioritas utama kami, dan kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk melindungi masyarakat,” Pungkas Kapolres.

Melalui himbauan dan edukasi yang dilakukan, diharapkan masyarakat lebih disiplin dalam mengikuti prosedur keselamatan, seperti penggunaan jaket pelampung dan mematuhi aturan yang berlaku saat berlayar. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan di perairan wilayah hukum Polres Pesawaran.@red