Berbagi Kebaikan Polres Sinjai, Kotak Amal Meringankan Beban Sesama

SINJAI – Setiap hari Senin pagi, personel Polres Sinjai berkumpul setelah pelaksanaan Apel Jam Pimpinan untuk melakukan sesuatu yang lebih dari sekadar tugas Kepolisian. Mereka menyumbangkan sebagian rezeki mereka melalui kotak amal yang telah disiapkan, sebagai wujud nyata kepedulian dan keberbagian terhadap sesama.

Kegiatan ini telah menjadi rutinitas bagi personel Polres Sinjai dalam mendukung kegiatan kemanusiaan dan membantu masyarakat kurang mampu di sekitar mereka. Pagi ini (13/5/2024), setelah apel selesai, anggota personel Polres Sinjai secara sukarela mengisi kotak amal dengan sejumlah sumbangan dari rezeki pribadi mereka.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekadar mengumpulkan dana, tetapi lebih pada upaya menumbuhkan rasa kepedulian dan empati di kalangan personel Polres Sinjai. “Kami berharap agar anggota senantiasa menumbuhkan rasa peduli kepada sesama dan merasakan kebahagiaan melalui memberikan manfaat kepada orang lain,” ujarnya.

“Dana yang terkumpul dari kotak amal tersebut akan dialokasikan untuk membantu warga kurang mampu serta mendukung pembangunan tempat ibadah, seperti masjid. Hal ini sejalan dengan nilai-nilai kemanusiaan dan keagamaan yang dianut oleh personel Polres Sinjai.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bentuk investasi untuk kehidupan akhirat nantinya. “Dan manusia yang bermanfaat bagi sesama adalah salah satu tujuan utama hidup. Semoga kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua,” tambah Kapolres Sinjai.

Dalam upaya untuk terus memupuk semangat berbagi dan kepedulian di kalangan personel Polres Sinjai, kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin. Hal ini menjadi bagian dari komitmen Polri dalam melayani dan melindungi masyarakat, bukan hanya dari segi keamanan tetapi juga dari segi kemanusiaan. pungkasnya.@red