oleh

Berantas Premanisme, Polresta Tangerang Laksanakan Operasi Bina Kusuma Maung 2021

Tangerang – Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan gelar pasukan Operasi Bina Kusuma Maung 2021 . dipimpin oleh Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard Sinambela dengan diikuti peserta apel sebanyak 54 personel Polresta Tangerang dan 15 personel Satpol PP Kabupaten Tangerang di lapangan apel gedung Presisi Polresta Tangerang pada rabu (10/11).

Leonard Sinambela mengatakan “Sebagai penyangga Ibu Kota dan etalase Polda Banten, Polresta Tangerang akan selalu menjadi sorotan, terutama yang berkaitan dengan masalah gangguan kamtibmas. Oleh karena itu Operasi Bina Kusuma Maung dilaksanakan. Oprasi ini akan berlangsung lima belas hari terhitung mulai 10 November 2021 hingga 24 November 2021.

AKBP Leonard Sinambela dalam amanatnya mengatakan”Operasi Bina Kusuma Maung 2021 dilaksanakan untuk menekan gangguan kamtibmas khususnya aksi premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, kekerasan dalam rumah tangga, kekerasan terhadap perempuan dan anak, perkelahian antar kelompok masyarakat, serta mencegah penyakit masyarakat,”ujar Leonard Sinambela.

Kemudian Leonard Sinambela menyampaikan mengenai target operasi, adalah pelaku premanisme, PSK, gelandangan, pengemis, produsen, pengedar dan pemakai minuman keras. Serta pelaku tindak pidana ringan lainnya.
“Adapun target oprasi yaitu pelaku premanisme, PSK, gelandangan, pengemis, produsen, pengedar dan pemakai minuman keras serta pelaku tindak pidana ringan lainnya,” ujar Leonard Sinambela.

“Selanjutnya tempat yang menjadi sasaran operasi yaitu terminal, pasar, rumah, hotel, tempat hiburan malam, warung penjual minuman keras dan tempat yang digunakan untuk berjudi atau prostitusi,” kata Leonard Sinambela.

“Operasi Bina Kusuma Maung 2021 lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif guna menciptakan stabilitas kamtibmas yang dinamis dan kondusif,” pungkas Leonard Sinambela.(Bidhumas)

Komentar

News Feed