oleh

Bentuk Kepedulian Polri, Kapolsek Cibatu Polres Purwakarta Berikan Bantuan Sembako Kepada Kinah yang Sakit

PURWAKARTA – Kedekatan personel kepolisian dengan masyarakat di Kabupaten Purwakarta sangat terasa dan tidak hanya saat dalam keadaan suka. Seperti yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Cibatu, Polres Purwakarta.

Dikala ada warga di wilayah yang mendapat musibah, personel polisi yang di bawah komando AKBP Indra Setiawan, menyambangi untuk memberikan semangat agar warga tabah menghadapi cobaan supaya kembali bangkit dari kesedihan.

Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtadho bersama anggotanya menjenguk Kinah (65) warga kampung Cicalung RT.11/RW.03, Desa Karyamekar, yang terbaring sakit.

“Sebagai Insan Bhayangkara yang bertugas sebagai Pelindung, Pelayanan dan Pengayom masyarakat, sudah seharusnya kami menjenguk warga yang mengalami kesusahan ataupun sakit,” ucap Ali Murtadho, pada Rabu (26/8/2020).

Ali menambahkan, mengunjungi dan menjenguk orang yang sakit merupakan kewajiban setiap muslim, terutama orang yang memiliki hubungan dengan dirinya, seperti kerabat dekat, tetangga, saudara yang senasib, sahabat atau rekan kerja dan lain sebagainya.

“Menjenguk orang yang sedang sakit termasuk amal shalih yang paling utama yang dapat mendekatkan diri kita kepada Allah SWT serta dapat mempererat hubungan tali silaturahmi diantara sesama,” imbuhnya.

Sebagai pengayom masyarakat, sambung Ali, pihaknya terus berupaya memberikan bantuan bagi warga yang sakit sebagai wujud kepedulian dan hadirnya Polri ditengah masyarakat.

Selain menjenguk, Polsek Cibatu juga memberikan bantuan sosial (bansos) berupa Paket sembako untuk Ibu Kinah.

Dijelaskan Ali, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polsek Cibatu, Polres Purwakarta kepada warga yang kurang mampu dengan memberikan bantuan sosial untuk meringankan beban ekonomi ditengah Pandemi Covid-19 ini.

“Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat sekitar ditengah-tengah pandemi Covid-19 serta turut prihatin melihat keadaan Kinah yang sedang terbaring sakit,” ucapnya.

Ali berharap, semoga apa yang berikan bisa memberi manfaat dan meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan.

“Kami juga berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerima, yang terpenting adalah tercipta komunikasi dan silahturahmi antara polisi dengan warga masyarakat,” ucapnya.”( Wan,St).”

Komentar

News Feed