Bentuk Kedekatan Bhabinkamtibmas Kelurahan Gianyar Bantu Gotong Jenazah

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Gianyar, Sambang merupakan salah satu tugas yang diemban oleh seorang Bhabinkamtibmas dalam menjaga kamtibmas kondusif.

Salah satunya terlihat Bhabinkamtibmas Kelurahan Gianyar Aiptu I Gusti Ngurah Gede melaksanakan Sambang kerumah warga yang sedang berduka, Rabu (18/1/2023) pagi.

Warga yang meninggal yaitu Almarhum Gusti Ketut Kantor di Lingkungan Sengguan Kawan Kelurahan Gianyar. Almarhum meninggal pada hari Rabu Tgl 18 Januari 2023 pukul 06.00 wita karena Sakit.

Dan untuk sementara dititip di Kamar mayat Rumah Sanjiwani menunggu waktu Upacara Ngaben pada Tanggal 10 Pebruari 2023.

Mengetahui hal tersebut Aiptu Gusti Ngurah Gede membantu bersama sama warga dan Keluarga Almarhum menggotong jenazah yang akan dibawa ke Rumah Sakit Sanjiwani untuk dititip sementara di Kamar mayat.

Hal ini dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Gianyar sebagai bentuk kedekatan dengan warga binaan dan dukacita terhadap almarhum disamping memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.

“Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat” ujarnya.

Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Komentar