oleh

Bentrokan Antar ormas di Karawang Pecah, 3 Orang Terluka

KARAWANGBentrok antarormas terjadi di Jalan Interchange, Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Bentrokan terjadi antara ormas GMBI dan sejumlah ormas lain di wilayah tersebut.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subantoro, mengatakan, bentrokan terjadi ketika salah satu anggota ormas GMBI baru saja pulang usai melakukan aksi penyampaian pendapat terkait pengelolaan limbah di sebuah perusahaan.

” GMBI ini datang dari sejumlah daerah, ada yang dari Bandung, dan tempat-tempat lain karena memang demonya ke PT ICI ada undangan dari ketuanya,” kata Aldi, Rabu, 24 November 2021.

Dia menerangkan, aksi penyampaian pendapat yang dilakukan GMBI berjalan tertib. Karena, kata dia, pihak kepolisian telah melakukan pengamanan sejak awal aksi dimulai.

” Namun tadi ada sedikit insiden, salah satu teman-teman dari GMBI itu yang dari Jawa Tengah itu salah arah ke kota. Sehingga, bertemu dengan teman-teman LSM di Karawang,” ujarnya.

Bentrokan itu menyebabkan sebanyak 3 orang mengalami luka-luka hingga dilarikan ke rumah sakit. Pihak kepolisian terus melakukan pemantauan kondisi kesehatan terhadap para korban luka-luka tersebut.

“Ada luka-luka 3 orang, sekarang sedang dirawat. alhamdulillah semuanya bisa komunikasi, sedang rawat. Kita akan tetap memperhatikan kesehatannya,” jelas dia.@mi

Komentar

News Feed