oleh

Belum Lama Dikerjakan Rabat Beton Desa Teluk Lada Pecah dan Terbelah

PANDEGLANG, Mediapolri.id – Belum lama dikerjakan kondisi fisik jalan Rabat Beton di Kampung Kalapa Cagak Desa Teluk Lada Kecamatan Sobang Kabupaten Pandeglang, pecah dan terbelah.

IMG 20211104 WA0493
Foto Fisik Proyek Bersumber dari Dana Desa (DD) T.A 2021

Dari pantauan awak media Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Banten, pembangunan jalan Rabat Beton tersebut diduga dikerjakan asal jadi alias asjad, dengan tidak memperhatikan mutu kualitas serta spesifikasi kontruksi. Akibatnya dibeberapa bagian badan jalan terlihat keretakan, dan pecah- pecah bahkan menganga terbelah.

Dari papan informasi proyek, pekerjaan Rabat Beton itu, bersumber dari anggaran Dana Desa sebesar Rp.82.752.000, Tahun 2021, dengan volume : 80 x 3 M. Namun disesalkan dalam papan informasi itu tidak menyertakan pelaksana kegiatan. Apakah dilaksanakan Tim Pelaksana Kegiatan Desa, atau dipihak ketigakan melalui perusahaan kontruksi ?.

Menanggapi hal itu, Ketua JNI Provinsi Banten, Andang Suherman menyesalkan pihak pelaksana dalam melakukan pekerjaannya dinilai ceroboh dan tidak memperhatikan kualiutas namun terkesan lebih kepada mencari keuntungan semata.

“Jika diamati bukan saja badan jalan itu terjadi keretakan dan belah saja, namun ketebalan rabat beton itu juga sepertinya tidak sesuai dengan spek. Hal ini harus menjadi perhatian kita semua, terlebih jalan merupakan akses utama bagi masyarakat dalam beraktivitas,” ungkap Andang

Dikatakan Andang, menurut sumber informasi yang dihimpunnya, pelaksana pekerjaan dikelola pihak desa, dalam hal ini Pjs Kepala Desa Teluk Lada.

Hingga berita ini diturunkan yang bersangkutan yakni, Pjs Kepala Desa Teluk Lada belum dapat terkonfirmasi.***

Komentar

News Feed