Bawa Linggis Masuk Sebuah Bank, Seorang Pemuda Diamankan Polisi Kembangan Jakarta Barat

JAKARTA – Seorang Pemuda berinisial MDA (23) diamankan Polsek Kembangan, lantaran memasuki sebuah Bank di kawasan Kembangan Jakarta Barat dan sambil membawa linggis, Selasa (29/11/2022).

Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat KOMPOL Ubaidillah mengatakan, bahwa pihaknya menerima laporan ada pemuda yang masuk ke sebuah Bank sambil membawa linggis dan menimbulkan ketidaknyamanan.

“Kami langsung bergerak kelokasi untuk mengamankan pemuda tersebut dan kami berhasil menyita sebuah linggis panjang,” ujar KOMPOL Ubaidillah saat dikonfirmasi.

Ubaidilah menjelaskan, dari laporan yang diterimanya, bahwasannya pemuda tersebut sepertinya dalam kondisi sedang terganggu kejiwaannya.

”Kami menerima informasi dari Petugas security setempat, bahwa saat pemuda tersebut hendak masuk ke sebuah Bank membawa linggis yang berukuran panjang dan tampak linglung,” bebernya.

Pemuda tersebut datang ke mesin Anjungan Tunai Bank Mandiri, untuk mengambil uang namun saldo pelaku kosong, persianya berlokasi di Depan Bank Mandiri Ruko Puri Botanical Blok H 7 No 3 Rt.07/01, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, sekira pukul 07.30 WIB.

Dari keterangan Petugas Security, bahwa Pelaku sempat keluar dari ATM dan marah marah, kemudian pelaku sempat meninggalkan lokasi.

”Namun sekitar pukul 08.30 WIB, Pelaku datang kembali sambil menenteng sebuah Linggis,” sambung KOMPOL Ubaidillah.

Kemudian, Security yang berjaga langsung menanyakan kepada Pemuda tersebut.

“Ada masalah apa..? ” kata Petugas yang berjaga.

Kemudian, si Pelaku menjawab sambil berkoar koar dengan mengatakan “INI RIBA,” kata si Pemuda itu.

Si Pemuda tersebut terlihat seperti orang linglung atau Strees.

Kemudian Petugas Security lainnya langsung memegang dan mengamankan Pemuda tersebut, di Pos securty Ruko Puri Botanical, lalu menghubungi Polsek Kembangan.

Berselang 15 menit, Kapolsek Kembangan KOMPOL Ubaidillah dan Kanit Reskrim AKP Freddin Hutabarat bersama anggota Reskrim Polsek Kembangan langsung tiba dilokasi.

”Kami juga menerima informasi, bahwa pelaku sebelumnya juga mendatangi ke Bank dan tampak seperti orang bingung dan linglung,” bebernya.

Selain mengamankan sebuah linggis, Polisi juga mengamankan sebuah buku bertuliskan Al-Qur’an Asy-syifaa dan sebuah sepeda motor.

Atas kejadian tersebut, pihak Perbankan Mandiri Kembangan yang dipimpin Ibu Evi mengucapkan terima kasih atas kecepatan dan kesiagaan Polsek Kembangan ke lokasi kejadian, sehingga membuat suasana masyarakat dan pengunjung kembali tenang.

“Sekali lagi saya selaku perwakilan pihak bank mengucapkan terimakasih banyak pak atas respon cepatnya,” ucap Evi.

Kini, pelaku diamankan dan dibawa ke Mako Polsek Kembangan, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami juga akan melakukan tes kejiwaan pelaku,” tandas Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat KOMPOL Ubaidillah.

@Red

Komentar