oleh

Batasi Mobilitas Warga, Sejumlah Pintu Masuk Disekat

SUKABUMI – Polres Sukabumi Kota siagakan sejumlah personel di posko-posko penyekatan yang ada di sejumlah titik. Mulai dari Jalur antar Kota hingga dalam Kota Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menyebutkan, bahwa kegiatan penyekatan tersebut dilakukan oleh pihaknya untuk membatasi mobilitas warga masyarakat selama PPKM Darurat berlangsung.

“Kita melaksanakan beberapa titik penyekatan yang akan masuk ke wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, khususnya di Kota Sukabumi. Titiknya ada di Sukalarang di Dhorifah, Bunderan Sukaraja, Pertigaan Selakaso kemudian sepanjang kawasan perdagangan di Jalan A Yani, Jalur Lingkar Selatan yang akan masuk ke Otista, kemudian yang akan masuk ke jalan Pelabuhan Dua, kemudian yang akan masuk ke Mangkalaya dan di Cibolang,” terang AKBP Sumarni, Rabu (07/07/2021).

“Kami berharap pembatasan mobiltas warga masyarakat ini akan ada dampaknya untuk menekan tingginya penyebaran Covid-19 di Kota Sukabumi,” jelasnya.

AKBP Sumarni juga menjelaskan, bahwasannya sejumlah strategi untuk mengurangi mobilitas warga telah dilakukannya, mulai dari penyekatan hingga sosialisasi melalui media sosial.

“Penyekatan dilakukan karen Kota Sukabumi zonanya Zona Merah, kita lakukan beberapa strategi untuk mengurangi mobilitas masyarakat, baik yang berasal dari luar Sukabumi maupun aktiifitas warga masyarkat yang bekerja di Kota Sukabumi,” tegas Kapolres Sukabumi Kota.

“Kita minta warga masyarkat yang bekerja di sektor Non Esensial dan Critical untuk tetap di rumah, tidak kemana-kemana sehingga warga masyarakat mobilitasnya bisa ditekan, dikurangi,” pungkasnya.
@Red

Komentar

News Feed