oleh

Bareskrim Akan Lacak Aliran Dana dalam Kasus Djoko Tjandra

JAKARTA, Mediapolri – Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri akan melakukan proses pemeriksaan lanjutan usai penangkapan terpidana kasus korupsi pengalihan hak tagih (Cessie), Djoko Tjandra di Malaysia, Kamis (30/7) malam lalu.

Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Nugroho menyebut pihaknya akan melakukan pendalaman terkait kemungkinan adanya aliran dana dalam kasus Djoko yang menyeret sejumlah nama lain, baik di institusi Polri maupun Kejaksaan.

“Akan dilanjutkan dengan pemeriksaan-pemeriksaan terkait dengan kasus yang terkait dengan surat jalan, rekomendasi, dan juga kemungkinan yang pernah saya sampaikan adanya aliran dana,” kata Sigit dalam konferensi pers di Gedung Bareskrim, Jumat (31/7) malam.

Djoko Tjandra sendiri terhitung mulai malam ini secara resmi telah menjadi warga binaan Rutan Salemba usai proses eksekusi atau penyerahan oleh Bareskrim ke Kejaksaan Agung. Namun, Djoko akan tetap berada di Bareskrim dengan status warga binaan Rutan Salemba.

Sigit mengatakan, penampatan Djoko di Rutan Salemba cabang Bareskrim guna memudahkan proses pemeriksaan lanjutan dan bersifat sementara. Usai proses pemeriksaan selesai, Djoko baru akan kembali ditempatkan sesuai kebijakan Karutan Salemba.@cnn

Komentar

News Feed