oleh

Bantu Tangani Covid-19, Tiga Depo Oksigen TNI-AL Koarmada II Siap 24 Jam Layani Masyarakat

SURABAYA – Pandemi Covid-19 di berbagai penjuru dunia masih belum berakhir, meskipun grafik kesembuhan pasien positif di Jawa Timur telah mengalami sedikit peningkatan. Namun, tingkat kewaspadaan tak boleh diturunkan, termasuk penyediaan oksigen untuk membantu proses penyembuhan masyarakat.

TNI Angkatan Laut melalui Koarmada II dengan Tiga Depo pengisian ulang oksigen gratis, siap selama 24 jam penuh melayani masyarakat yang membutuhkan oksigen dalam waktu cepat untuk mengatasi keluhan sesak napas akibat terpapar Covid-19.

Ketiga depo tersebut terdiri atas Depo Surabaya, Depo Semarang, dan Depo Lanal Banyuwangi.

“Untuk di Surabaya, kita operasikan Posko Bantuan Oksigen di Jalajaya yang melibatkan partisipasi Dislambair Koarmada II. Selama beroperasi 494 Orang yang memanfaatkan pelayanan kita, dengan jumlah tabung yang telah terisi ulang sebanyak 582 buah,” kata Komandan Satgas Bantuan Oksigen TNI AL Koarmada II Kolonel Laut (P) Agus Haryanto, pada Sabtu (14/08/2021).

Sementara, sambung Agus, Depo Semarang yang disuplai dari KRI dr. Soeharso-990, tercatat sebanyak 1.241 M³ oksigen tersuplai ke sejumlah Rumah Sakit di Semarang Raya dengan bantuan Dinkes setempat.

“Sedangkan, di Lanal Banyuwangi masih sekitar 27 buah tabung,” sambungnya.

Agus menegaskan, tidak ada batas waktu operasi bagi ketiga depo pengisian oksigen medis tersebut. Dari Kasal Laksamana TNI. Yudo Margono S.E., M.M., melalui Pangkoarmada II Laksda TNI. Dr. Iwan Isnurwanto S.H., M.A.P., M.Tr.(Han). menyampaikan, bahwasannya tidak ada batas waktu, artinya sepanjang bantuan masih dibutuhkan, Satgas akan terus beroperasi selama 24 jam setiap hari.

“Yang terpenting, di kondisi ini adalah saling bantu untuk bersama melawan Covid-19. Maka dari itu, TNI-AL ingin terus ambil bagian untuk membantu kesembuhan rakyat,” pungkas Komandan KRI Arun-903 tersebut.

@Red

Komentar

News Feed