oleh

Banjir di Kampung Semut, Brimob Batalyon B Pelopor Bantu Evakuasi Warga

SUMUT, MediaPolri – Curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir di Kampung Semut Kelurahan Bandar Utama Kecamatan Rambutan Tebing Tinggi.

Menanggapi bencana tersebut, 1 SST Brimob Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut diterjunkan ke lokasi guna mengevakuasi korban banjir, Jumat (04/09/2020).

Dalam rangka Ops Aman Nusa II Tanggap Banjir, Kegiatan evakuasi korban banjir ini dipimpin oleh Danton 1 Kompi 1 Batalyon B Pelopor Ipda Hadi Santoso,S.Sos., setelah sebelumnya melaksanakan apel pengecekan dan keberangkatan di Mako Batalyon B Tebing Tinggi.

Dalam evakuasi tersebut, tampak personel brimob bantu beberapa warga maupun menyelamatkan barang barang milik warga dan keperluan lainnya yang masih bisa diamankan.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi,S.I.K., SH. menjelaskan 1 SST dari Batalyon B sudah kita turunkan guna membantu proses evakuasi banjir yang melanda Kampung Semut.

Kegiatan evakuasi ini adalah respon dan tanggap kita terhadap bencana alam yang terjadi di Kampung Semut Kecamatan Rambutan Tebing Tinggi.

” Sebagai Pelindung , Pengayom dan Pelayan Masyarakat, Satuan Brimob Polda Sumut Siap kapan dan dimanapun ketika dibutuhkan kehadirannya di tengah masyarakat apalagi ini berkaitan dengan bencana alam”, ungkapnya.@sembiring

IMG 20200904 WA0322

Komentar

News Feed