Nasional

Bangun Sinergi Wujudkan Sitkamtibmas, Polres Cirebon Kota Gandeng Para Tokoh Agama

×

Bangun Sinergi Wujudkan Sitkamtibmas, Polres Cirebon Kota Gandeng Para Tokoh Agama

Share this article

POLRES CIREBON KOTA – Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M mengadakan silaturahmi dengan Da’i Kamtibmas di Aula Catur Prasetya pada Rabu, 29 Mei 2024. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polres Cirebon Kota dan tokoh agama.

Turut hadir dalam pertemuan ini Kabag SDM Polres Cirebon Kota, KOMPOL Didi Wahyudi S., S.H., M.H., Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Ngadiman, S.Kom., Kasat Binmas Polres Cirebon Kota AKP Sudarsono, S.H., serta para tokoh agama, seperti K.H. Muhammad, Ustadz Adib, Kyai Abdullah Amin, K.H. Ghozali, Ustadz Abubakar Fakhri, Kyai Uud, Kyai Topik S., dan Kyai Agus M.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M menyatakan bahwa tujuan utama silaturahmi ini adalah menjaga keharmonisan dan memperkuat sinergi antara Polres Cirebon Kota dan Da’i Kamtibmas.

“Kami ingin memastikan terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) yang baik di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Dengan bekerja sama, kita dapat mencegah gangguan-gangguan kamtibmas,” ujarnya.

Kapolres menambahkan bahwa pertemuan ini juga menjadi ajang koordinasi terkait perayaan hari-hari besar agama Islam.

“Kami berharap, dengan adanya komunikasi yang baik antara Polres dan para Da’i Kamtibmas, kita dapat mengantisipasi dan menangani berbagai potensi gangguan keamanan dengan lebih efektif,” tambahnya.

Para tokoh agama yang hadir menyambut baik inisiatif Kapolres Cirebon Kota. Mereka sepakat untuk terus mendukung upaya Polres dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kota Cirebon.

K.H. Muhammad mewakili para Da’i Kamtibmas mengungkapkan siap berkolaborasi dengan Polres Cirebon Kota.

“Kami siap berkolaborasi dengan Polres Cirebon Kota untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi seluruh masyarakat.” ucapnya.

Silaturahmi ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik dalam mempererat hubungan antara Polres Cirebon Kota dan para tokoh agama, sehingga dapat bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Cirebon.@red