Nasional

Bangun 14 Posko Siaga, Polres Sintang Libatkan 90 Personel Yang Tergabung Dalam Satgas Penanganan Karhutla

1
×

Bangun 14 Posko Siaga, Polres Sintang Libatkan 90 Personel Yang Tergabung Dalam Satgas Penanganan Karhutla

Sebarkan artikel ini

SINTANG – Polres Sintang siagakan puluhan personel dalam upaya penanggulangan Karhutla di wilayah Kabupaten Sintang, Sabtu (19/8/23).

Penyiagaan personel tersebut dilakukan guna mengoptimalkan seluruh upaya yang telah dilaksanakan oleh Kepolisian dalam langkah penanganan Karhutla.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Sintang dimana pihaknya melibatkan Sembilan puluh personel yang nantinya akan ditempatkan pada posko satgas siaga karhutla.

Penyiagaan tersebut sejalan dengan pembangunan posko siaga Karhutla yang disiapkan oleh Kepolisian dan unsur terkait yang masing-masing tersebar di empat belas Kecamatan.

“Saat ini upaya penangulangan Karhutla gencar kita laksanakan adapun pembangunan posko di empat belas Kecamatan yang melibatkan sembilan puluh personel Polres dan Polsek ini bertujuan untuk memaksimalkan upaya penanggulangan Karhutla yang telah kita laksanakan” Sebutnya.

Personel yang dilibatkan tersebut nantinya akan melakukan monitoring secara rutin terhadap sejumlah Kawasan di Kecamatan yang masuk kedalam kategori wilayah rawan Karhutla.

“Adanya posko siaga ini merupakan bentuk kesiapan TNI-Polri dan Stakeholder terkait dalam penanganan Karhutla karena kita tidak underestimate jika bisa saja ada perubahan misalnya peningkatan titik hot spot dan sebagainya” Ungkap Kapolres Sintang.

“Terpenting intinya, kita akan memaksimalkan seluruh upaya yang dilakukan sehingga langkah yang telah dilsakanakan hingga saat ini dapat menekan peningkatan jumlah titik hot spot di wilayah Kabupaten Sintang” Tambahnya.@Khairul/Hms