oleh

Bamin Sium Polsek Patia Bagikan Sembako Kepada Yatim dan Dhuafa Dihari Jumat Berkah

PANDEGLANG – Brigadir Polisi Kepala (BRIPKA), M Soleh membagikan Sembako kepada yatim dan juga dhuafa yang bertempat tinggal di Kampung Sukawali, Rt. 01, Rw. 03, Desa Tegalpapak Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, pemberian Sembako tersebut sebagai bentuk keperdulian terhadap masyarakat yang hidup dalam ketidakberdayaan baik secara ekonomi maupun secara sosial.

Di hari Jumat Berkah yang penuh kebaikan dan keutamaan sembako dibagikan untuk para yatim dan juga dhuafa, sebab. Jumat adalah hari khusus memaksimalkan ibadah atau amal kebaikan, seperti sedekah yang pahalanya diyakini akan dilipatkgandakan oleh Allah SWT.

“Hari Jum’at adalah hari mulia yang mendatangkan kebaikan, dan memberi bantuan adalah salah satu bagian dari hidup manusia yang tidak pernah terlepas dari sifat kemanusian seseorang, maka dengan berbagi di Jum’at berkah ini mudah-mudahan mendapatkan kebarokahan, amin.!,” papar M Soleh.

M Soleh juga secara tegas mengatakan bahwa anak yatim adalah sosok yang harus dikasihi, dipelihara dan diperhatikan. dan keperdulian terhadap Anak yatim dan dhuafa menjadi salah satu perhatian kita semua.

“Banyak manfaat dan keutamaan menyayangi anak yatim yang mendatangkan banyak sekali manfaat untuk kehidupan kita, sebab menyantuni anak yatim dan memberi makan anak yatim dan orang miskin merupakan salah satu amal ibadah,” terangnya.

Ia mengungkapkan bahwa menolong anak-anak yatim dalam berbagai bentuk kepedulian nyata merupakan ibadah yang akan mendatangkan pertolongan Allah, dan dengan dasar itu di hari jumat berkah tepat untuk saling berbagi.

“Semoga dengan berbagi dapat meringankan kesulitan baik untuk yatim dan juga dhuafa, serta menyantuni anak yatim merupakan salah satu bentuk ibadah sosial dalam rangka amar makruf (mengajak kebaikan) dan nahi mungkar,” tutur BRIPKA, M Soleh

Ditempat yang sama Ketua Rukun Tetangga (RT) 01 mengucapkan terima kasih atas keperdulian BRIPKA, M Soleh selaku Bamin Sium Polsek Patia yang sudah membagikan Sembako Kepada Yatim dan Dhuafa dihari Jumat Berkah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada BRIPKA, M Soleh yang perduli terhadap warga, semoga amal ibadah dibalas dengan berlipat ganda serta perilaku baiknya membawa dampak positif bagi orang lain,” ucap Rukun Tetangga saat diwawancarai disela pembagian sembako pada Jum’at (03/09/2021).

Sementara itu, terimakasih juga disampaikan oleh penerima bantuan sembako, sebut saja salah satunya ibu aminah yang merupakan warga di kampung sukawali.

“Kami mewakili warga yang lain mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Soleh atas bantuan sembakonya, dan bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, dan semoga allah membalas kebaikannya,” tutupnya. @Kasman

Komentar

News Feed