Nasional

Bahas Ketersediaan Pangan dan Bencana Alam, Kapolres Puncak Jaya Hadiri Rakor

0
×

Bahas Ketersediaan Pangan dan Bencana Alam, Kapolres Puncak Jaya Hadiri Rakor

Share this article

PUNCAK JAYA – Bertempat di Ruang Aula Sasana Kawonak Kantor Bupati Puncak Jaya, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H menghadiri kegiatan rapat koordinasi bersama Forkopimda di Lingkungan Pemerintah Kab. Puncak Jaya, Selasa (23 Januari 2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi yang dipimpin oleh Pj. Bupati Puncak Jaya H. Tumiran, S.Sos., M.Ap dan diikuti Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Irawan Setya Kusuma, S.Hub.Int, Pj. Sekda Yubelina Enumbi, S.E., M.M adalah membahas tentang bencana alam berupa tanah longsor yang terjadi dibeberapa titik yang ada di wilayah Kab. Puncak Jaya serta ketersediaan bahan pokok dampak kejadian bencana alam tersebut.

banner 325x300

Pj. Bupati Puncak Jaya H. Tumiran, S.Sos., M.Ap dalam arahannya mengatakan bahwa beberapa hari terakhir ini memang kita akui diwilayah kita sedang mengalami hambatan bencana alam berupa tanah longsor di beberapa titik sehingga membuat kendaraan lajuran ataupun akses masyarakat terputus yang mengakibatkan bahan pokok dan terutamanya barang logistik Pemilu terhambat.

Lanjutnya, kami juga dari Pemerintah Daerah sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki jalan yang putus akibat longsor dengan mendatangkan beberapa alat berat dan mudahkanlah waktu yang dibutuhkan tidak terlalu lama sehingga transportasi dapat kembali normal seperti biasanya.

” Kami juga berharap dari TNI-POLRI dan Tokoh Agama untuk memberikan edukasi kepada masyarakat ataupun jemaatnya agar tidak lagi melakukan aksi pemalakan di jalan-jalan serta rekan-rekan yang ada di Pos-pos untuk bersama-sama menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif terutamanya menjelang Pemilu 2024 ” harap Pj. Bupati Puncak Jaya.

Sementara itu ditempat yang sama Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H dalam arahannya mengatakan bahwa terkait dengan bencana alam yang terjadi sehingga membuat keterhambatan pendistribusian bahan pokok yang menggunakan mobil lajuran agar ini tidak dijadikan moment untuk menaikkan harga barang dengan seenaknya, kami akan terus melakukan pemantauan dan bagi pedagang-pedagang yang nakal akan kami berikan teguran.

” Dan terkait perkembangan situasi Kamtibmas akhir-akhir ini agar marilah kita semua yang ada agar bersama-sama menjaga dan menciptakan situasi agar tetap aman dan kondusif karena menjaga keamanan ini bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI-POLRI tetapi menjadi tanggung jawab kita semua terutamanya menjelang Pemilu 2024 agar dapat berjalan dengan aman dan damai ” tutup AKBP Kuswara.#ref