oleh

Bagi-bagi Masker, Satlantas Polres Klungkung Sosialisasikan Prokes

KLUNGKUNG – Polres Klungkung, Satlantas Polres Klungkung membagikan ribuan masker gratis kepada buruh pengangkut pasir. Kegiatan itu menjadi program tetap Polres Klungkung menggunakan Mobil Masker Keliling.

Pembagian masker gratis ini dilakukan di beberapa lokasi operasi di wilayah hukum Polres Klungkung. Tak hanya dilakukan di pinggir jalan, petugas juga mendatangi langsung supir angkot, pengemudi ojek, penumpang bus, pengendara sepeda dan ke pasar-pasar tradisional untuk membagikan masker gratis tersebut.
Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas AKP Wahyu Joko Nugroho, S.I.K. mengatakan, masih banyak warga dan pengendara yang kurang sadar, dengan tidak memakai masker di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini.
”Sampai saat ini masih ada saja masyarakat yang belum menggunakan masker. Bagi yang tidak pakai masker kita imbau untuk memakai dan diberi maskernya,” ujarnya.
Menurut AKP Wahyu, Operasi Patuh Candi tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Polisi mengedepankan sosialisasi mengenai tertib lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan, dibandingkan melakukan penindakan atau tilang.
Selama kegiatan juga diselipkan dengan program mengedukasi masyarakat terkait penegakan protokol kesehatan sekaligus kampanye lalu lintas demi Kamsetibcar Lantas.

Komentar

News Feed