Nasional

Babinsa Koramil Baradatu Sambang Ke Pasar Untuk Mengetahui Dan Memonitor Perkembangan Harga Sembako di Pasar Baradatu.

×

Babinsa Koramil Baradatu Sambang Ke Pasar Untuk Mengetahui Dan Memonitor Perkembangan Harga Sembako di Pasar Baradatu.

Share this article

Way Kanan – Babinsa Koramil 427-06/Baradatu Koptu Mahmudiyono melaksanakan Sambang dan mengecek serta memonitor perkembangan harga kebutuhan pokok berupa sembako di pasar Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan, Senin (18/3/24).

banner 325x300

Babinsa Koptu Mahmudiyono menyampaikan “Dengan mengecek dan memonitor harga sembako serta turun langsung ke pasar, maka kita selaku Babinsa bisa mengantisipasi dan menyampaikan ke masyarakat tentang harga kebutuhan pokok berupa sembako apakah mengalami kenaikan dan apakah ada kelangkaan kebutuhan sembako di tingkat kecamatan Baradatu”.

Lanjutnya, “Sehingga informasi yang kita dapat di lapangan bisa kita sampaikan ke masyarakat di tingkat kampung, terutama di kampung binaan saya, karena mungkin masyarakat tidak setiap hari tau perkembangan harga sembako apalagi di bulan Suci Ramadhan biasanya harga kebutuhan pokok pasti akan ada kenaikan dan menjelang Idhul Fitri biasanya akan ada kebutuhan yg mengalami kelangkaan”,ungkap Babinsa.

Mengingat kondisi yang masih di awal bulan Ramadhan maka kita bisa antisipasi dan mencari solusi apabila terjadi kelangkaan kebutuhan pokok terutama sembako.

Sementara para pedagang menyambut dengan ceria serta sambil bercanda gurau dengan adanya Babinsa masuk kepasar.

Sumiati seorang pedagang sembako Beras menyampaikan, untuk saat ini harga beras masih di angka Rp.15.000 ( lima belas ribu) persatu kilogram nya, harga ini cukup lumayan mahal, mengingat perekonomian saat ini sedang tidak stabil, kami pedagang berharap agar harga beras kembali stabil dan harga sembako lainnya juga stabil agar masyarakat kembali sejahtera.

Begitu pun dengan masyarakat yang berbelanja dipasar selalu berharap agar kebutuhan pokok menjelang Idhul Fitri ini tidak mengalami kenaikan yg signifikan sehingga masyarakat masih bisa membelikan baju baru buat anaknya merayakan lebaran.

Petrus sumarno