oleh

Babinsa Koramil 0711/Cbdk Kawal Penyaluran BST Tahap 2 Di Caringin Sukabumi

SUKABUMI – Hari ini, Babinsa Koramil 0711/Cibadak melaksanakan pendampingan penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) di setiap wilayah binaannya, Jum’at (19/02/2021).

Danramil 0711/Cibadak Kapten Inf. Ahmad Amin melalui Serma Solehudin menerangkan, bahwa Bantuan sosial Tunai itu merupakan program bantuan pemerintah akibat pandemi Covid-19. Dimana dampak penyerta seperti ekonomi membuat masyarakat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Ya, bansos ini program pemerintah dalam upaya mengurangi dampak ekonomi akibat pandemi covid-19, yang disalurkan melalui di setiap Kantor Desa. Kehadiran Babinsa ini untuk membantu proses pembagian secara manual,” terang Serma Solehudin

Selama proses penyaluran dana Bansos di kantor Desa, kata Serma Solehudin, masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan di tempat yang disediakan. Masyarakat yang antri, juga disiapkan tempat duduk dengan cara bergantian.

“Jajaran Koramil 0711/Cibadak yang bertugas, menghimbau dan mengajak masyarakat yang mencairkan dana Bantuan tersebut, agar menerapkan protokol kesehatan apabila sedang berada di luar rumah,” jelasnya.

Seperti diketahui, Bantuan Sosial Tunai tersebut dari Kemensos RI tahap 2, yang disalurkan melalui PT. Pos Indonesia, dengan nilai bantuan sebesar Rp 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) untuk setiap Penerima.

Serma Solehudin menginformasikan, Babinsa Desa Talaga Pelda Rahman melaksanakan pendampingan Bantuan Sosial Tunai, dengan penerima sebanyak 305 (Tiga Ratus Lima) Keluarga Penerima Manfaat, bertempat di Aula Kantor Desa Talaga, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, Babinsa Desa Cijengkol Koptu Cahyo melaksanakan pendampingan BST (Bantuan Sosial Tunai), dengan jumlah penerima sebanyak 402 (Empat Ratus Dua) KPM, bertempat di Aula Kantor Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

@DMaula

Komentar

News Feed