Hukrim

Babinsa Koramil 0507/Pabuaran Tangkap Pengedar Narkoba, Ratusan Butir Pil Haram Berhasil Diamankan

1
×

Babinsa Koramil 0507/Pabuaran Tangkap Pengedar Narkoba, Ratusan Butir Pil Haram Berhasil Diamankan

Sebarkan artikel ini

SUBANG – Babinsa Koramil 0507/Pabuaran Kodim 0605/Subang, Serka Wasta menangkap terduga pelaku pengedar obat terlarang Jaringan aceh di desa Pabuaran dan desa Pringkasap Kecamatan Pabuaran, dan berhasil mengamankan ratusan butir obat terlarang jenis Narkotika Psikotropika dan Prekursor (NPP) golongan IV.

Hal tersebut dibenarkan oleh Komandan Kodim 0605/Subang, Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., Saat ditemui media di Makoramil 0507/Pabuaran. Senin, 21/8/2023.

Dikatakan Dandim, tertangkap tangannya terduga pelaku pengedar obat terlarang tersebut bermula dari Babinsanya mendapatkan informasi dari warga bahwa di samping SPBU Pabuaran sering terjadi transaksi obat terlarang.

“mengantisipasi kebocoran informasi, Danramil 0507/Pabuaran Kapten Inf Wikyo memerintahkan anggota Koramil Pabuaran untuk segera menyergap terduga pelaku pengedar obat terlarang tersebut” Ujar Dandim.

Dari hasil penyergapan tersebut berhasil diamankan inisial MI (23) dan M (19) terduga pelaku pengedar obat terlarang beserta barang bukti ratusan butir pil jenis Narkotika Psikotropika dan Prekursor (NPP) golongan IV.

“total ada 613 butir obat – obatan terlarang yang berhasil diamankan, terdiri dari 345 butir Pil Exsimer, 244 butir Pil Tramadol dan 24 butir Pil Trihexy Phenidryl” Ungkap Letkol Bambang.

Lebih lanjut Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anggotanya dengan berhasil meringkus terduga pelaku pengedar obat terlarang.

“Selaku Komandan Satuan, saya bangga atas kinerja para prajurit dilapangan, begitu ada informasi dari warga langsung diamati, dikumpulkan informasi dan bertindak” terangnya.

Keberhasilan Babinsa menangkap pengedar Narkoba serta berhasil menyita barang bukti menandakan bahwa kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan oleh Babinsa dari Kodim 0605/Subang selama ini telah berhasil dengan baik, terbukti warga masyarakat sudah berani melaporkan apabila ada hal yang mencurigakan.

“Tertangkapnya terduga pelaku pengedar obat terlarang ini merupakan hasil kerjasama yang bagus antara masyarakat dan TNI, kedepan sekecil apapun informasi agar segera disampaikan atau dilaporkan kepada aparat baik kepada kami TNI melalui Babinsa maupun kepada POLRI melalui Babinkamtibmas sehingga setiap permasalahan yang ada di wilayah cepat dapat ditangani dan diselesaikan dengan baik”, harap Dandim 0605/Subang.

Kini 2 (dua) orang terduga pelaku pengedar obat terlarang beserta barang bukti diserahkan ke pihak Polsek Pabuaran untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan proses hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.(Jj)