oleh

Babinsa Gumbrih Meminta Warganya Patuhi Protokol Kesehatan saat Acara Pernikahan

JEMBRANA – Upaya pencegahan dan memutus penyebaran COVID-19 terus dilakukan oleh Sertu I Nyoman Adi Rosadi Babinsa Desa Gumrih Koramil 1617-04/Pekutatan.

Bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Pecalang dan Aparat Desa dirinya mengajak dan menghimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan serta menerapkan protokol kesehatan. Sabtu, (14/11/20).

Selain melakukan himbauan, Sertu I Nyoman Adi Rosasdi secara rutin memberikan edukasi serta pendisiplinan terhadap warga di desa binaannya terutama di tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian warga maupun aktifitas warga yang melibatkan banyak orang seperti upacara keagamaan, kerja bakti, penyaluraan BLT maupun aktiftas lainnya.

Hal ini juga dilakukan untuk mengajak warga mematuhi protokol kesehatan pada saat salah seorang warga yang sedang melaksanakan kegiatan upacara pernikahan.

Dirinya selaku Babinsa Desa Gumrih bersama dengan Pecalang langsung menuju lokasi upacara untuk memantau penerapan protokol kesehatan seperti ketersediaan tempat cuci tangan serta mengingatkan warga maupun undangan yang hadir untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak.

“Kita tidak pernah bosan untuk terus mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan, hal tersebut penting dilakukan agar desa binaan yang menjadi tanggung jawabnya tetap aman dan terbebas dari Covid-19”, sebut Sertu Nyoman.

Dia mengajak semua warga untuk menyikapi ini dengan mematuhi protokol kesehatan karena kita tidak tahu kapan Pandemi Covid-19 akan berakhir untuk itu menjaga kesehatan diri dan lingkungan menjadi salah satu upaya mencegah agar tidak terpapar Virus Corona ,”Ujarnya@Andre.

Komentar

News Feed