Nasional

Atasi Kemacetan Panjang, Pengaspaslan Jln Rel KA di Padang Pariaman Selesai

0
×

Atasi Kemacetan Panjang, Pengaspaslan Jln Rel KA di Padang Pariaman Selesai

Share this article

DUKU – Dikawal Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol dan Kapolsek Batang Anai dan Dishub Provinsi dan Kab. Padang Pariaman dan dari PT KAI Drive 2 Sumbar tadi malam 15/3 berlangsung kegiatan pemantauan pelaksanaan pengaspalan jalan di dua titik lokasi yang sering menyebabkan kemacetan di karna laju kendaraan melambat di sebabkan jalan di sekitar rel tersebut banyak berlubang sehingga pengendara nya harus ekstra hati hati.

“Apalagi untuk kendaraan roda dua sering terjatuh ketika melawati rel tersebut” ujar pedagang yang buka usaha nya dekat lokasi rel kereta tersebut dan juga cukup senang dengan adanya perbaikan jalan itu.

banner 325x300

Seperti di ketahui masayarakat umum, bahwa dua titik jalan tersebut merupakan penyebab kemacetan yang kerap terjadi bagi pengendara yang melalu jalur tersebut yang ingin ke arah padang atau ke arah bukit tinggi apalagi pada hari-hari libur dan hari besar lain nya seperti mudik lebaran.

Dua titik yang dilakukan pengaspalan adalah jalur rel kereta api di wilayah Duku dan jalur rel kereta api Pasar Usang, Batang Anai.

“Dua titik ini yang selalu menyebabkan kemacetan panjang, sehingga perlu kita lakukan penanganan dengan cepat dan tepat agar masyarakat pengguna jalan bisa kembali merasa nyaman” ujar kapolres yang juga di dampingi Kasat lantas Polres Padang Pariaman AKP Hendrianto, STK,SIK.

Momon dari Dishub Provinsi juga mengatakan bahwa perbaikan ini akan terus dilakukan apabila terjadi kerusakan untuk kenyamanan pengendara, dan juga dalam beberapa hari kedepan akan memindahkan palang tiang penghalang kendaraan melebar ke samping kiri kanan nya dan di tahun 2025 juga akan merivalitasi perbaiki jalan kendaraan dengan menggunakan Cellular Lightweight Concrete CLC (yakni jenis beton ringan yang menggunakan foam sebagai pengganti agregat kasar) ujarnya yang juga di iyakan oleh Rio dari PT KAI Drive 2 Sumbar.

Ajie