oleh

Atas Atensi Kapolri, Dokter Richard Lee Tidak Ditahan

JAKARTA – Dokter Richard Lee akhirnya dibebaskan oleh polisi. Richard meninggalkan Polda Metro Jaya bersama istri, Reni Effendi dan pengacaranya, Razman Nasution.

Richard Lee ditangkap polisi di kediamannya pada Rabu, 11 Agustus 2021. Razman mengucapkan terima kasih kepada polisi karena kliennya tidak sampai dipenjara.

“Pertama-tama kami berterima kasih kepada Bapak Kapolri yang telah mengatensi kejadian atau perkara tentang klien saya. Dan Alhamdulillah, klien saya tidak ditahan dan atas atensi Pak Kapolri, atas perintah Kapolri klien saya tidak ditahan. Insya Allah kami akan berjuang di pengadilan,” kata Razman Nasution, Kamis (12/8/2021).

Hal senada disampaikan Richard Lee. Dokter kecantikan itu mengaku dalam kondisi sehat. Dia juga turut mengucapkan terima kasih kepada polisi.

“Sehat, luar biasa, terima kasih semuanya,” kata Richard Lee.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa Richard tidak tahan karena bersikap kooperatif saat diperiksa. Polisi kemudian menetapkan wajib lapor kepada Richard.

“Sudah dilakukan pemeriksaan, tidak dilakukan penahanan dan wajib lapor dengan alasan yang bersangkutan kooperatif selama pemeriksaan,” kata Yusri.

Richard ditangkap karena diduga mengakses akun media sosial miliknya yang sudah disita. Richard mengakses akun itu diduga untuk menghilangkan barang bukti. Akun Richard disita karena sedang dijadikan barang bukti atas laporan pencemaran nama baik yang dilaporkan Kartika Putri.

Richard sudah ditetapkan sebagai tersangka, sedangkan di kasus laporan Kartika Putri dia masih berstatus sebagai saksi. Meski sudah dimediasi polisi, kasus Kartika Putri dan Richard masih buntu.@mi

Komentar

News Feed