oleh

Arah Puncak Macet, 600 Personel Gabungan Amankan Kawasan Megamendung

JAKARTA – Polres Bogor menerjunkan 600 personel gabungan guna mengamankan kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq ke Pondok Pesantren Agrokultural Megamendung, Kabupaten Bogor. Mereka bersiaga di sepanjang Jalur Puncak dan akses menuju Ponpes.

“Anggota yang disiagakan pada kali ini yakni dari, Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Brimob sekitar 600 orang, kita melakukan pengamanan arus lalu lintas, jangan sampai terjadi penumpukan,” kata Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, Jumat (13/11/2020).

AKBP Roland memerintahkan kepada semua anggotanya untuk melakukan pengkawalan secara humanis agar kegiatan berjalan dengan baik. “Pengamanan ini sampai sore. Saya meminta kepada anggota gabungan agar melakukan tugas dengan baik dan humanis,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bogor Iptu Dicky Anggi Pranata mengatakan bahwa kondisi Jalur Puncak sejauh ini masih normal. Namun, sudah terlihat beberapa rombongan simpatisan Habib Rizieq yang mulai berdatangan di kawasan Puncak.

“Sampai saat ini belum terlalu banya, tapi jemaah sudah berdatangan. Kita sudah siapkan kantong-kantong parkir agar tidak di bahu jalan. Tapi kita belum ada rekayasa, karena situasional,” ucap Dicky.

Di sisi lain, pihaknya mendapat informasi bahwa Habib Rizieq akan datang sekira pukul 10.00 WIB. Ia berharap agar seluruh masyarakat yang akan menyambut menjaga ketertiban dan keselamatan.

“Perkiraan rencan kegiatan hari ini berjalan mulai pukul 10.00 WIB sampai solat Jumat. Dari Jakarta dapat informasi jam 08.00 WIB on the way,” tandasnya.@Red

Komentar

News Feed